7 Tips Ini Mampu Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Tanggal: 12 Sep 2017 08:09 wib.
Tampang.com - Hingga saat ini, sepertinya berat badan masih menjadi masalah bagi kebanyakan orang. Berbagai cara banyak dilakukan untuk mendapatkan berat yang ideal. Salah satu caranya dengan melakukan diet.

 

Dilansir dari Independent, Senin (11/9/2017), berikut tips ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus menjalani diet ketat.

 

1. Kunyah Makanan dengan Perlahan

Mengunyah makanan diklaim dapat meningkatkan aliran darah ke perut sehingga akan meningkatkan jumlah kalori yang terbakar pada ketika makan.

Mengunyah merupakan proses pertama dalam sebuah pencernaan. Semakin lama waktu yang Kamu habiskan untuk mengunyah maka akan memungkinkan sinyal kenyang mencapai otak sehingga kamu mengonsumsi hampir 1000 kalori lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang melahap makanan dengan cepat.

2. Kenali Makanan yang Harus Dihindarkan

Ini sangat pernting agar kamu bisa mengatur bahwa makanan apa yang sebenarnya yang dibutuhkan tubuh.

3. Makan hanya pada saat Lapar

Kamu harus bisa membedakan apakah tubuh benar-benar lapar atau hanya keinginan ngemil biasa. Makanlah hanya pada saat lapar dan konsumsilah makanan dalam jumlah yang besar pada siang hari sehingga pada jam 7 malam ketika kamu kelaparan tidak harus makan berat.

4. Identifikasi Makanan

Kamu harus bisa mengidentifikasi makanan apa yang sedang dikonsumsi. Mulai dari komposisi, cara pengolahan dan apakah mereka mengandung berbagai macam bahan kimia atau tidak.

5. Gunakan 30 menit untuk Makan

Sebenarnya dibutuhkan waktu selama 20 menit bagi tubuh untuk merasa kenyang. Oleh sebab itu, apabila Kamu menyelesaikan waktu makan dengan cepat, tanpa disadari kamu akan makan dalam porsi yang berlebih.

6. Berinvestasi di Dapur

Jadikan waktu makan kamu menyenangkan sehingga akan membuat betah berlama-lama dengan makanan yang disantap. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membeli piring bentuknya unik dan lucu sehingga kamu akan bersenang-senang dengannya.

7. Konsumsi Air Mineral

Sebelum menyantap makanan, usahakan untuk meminum segelas besar air mineral sehingga rasa lapar kamu akan mereda. Jika selama 15 menit masih merasa lapar, maka saat itulah Kamu tahu bahwa tubuh benar-benar lapar bukan karena dehidrasi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved