7 Menu Sarapan Diet Sehat Agar Kenyang Lebih Lama

Tanggal: 22 Nov 2021 14:44 wib.
Cara diet alami dan sehat bisa Anda perhatikan dari hal-hal kecil, seperti memilih menu makanan untuk sarapan. Terlebih bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan itu sendiri, tentunya sangat perlu untuk mengatur apa saja yang harus Anda konsumsi. Jika sampai salah asupan, bisa jadi akan menggagalkan rencana diet Anda, bahkan justru bisa menaikkan berat badan Anda.

Sebenarnya, jenis menu sarapan apa saja sih yang mendukung kita untuk program diet yang menyehatkan? Penasaran, yuk, cari tahu melalui artikel kali ini. 

Menu Sarapan Sebagai Cara Diet Alami dan Sehat

Sarapan merupakan jam makan yang sangat berpengaruh untuk stamina menjalani aktivitas selanjutnya. Maka dari itu, menu sarapan ini harus sangat diperhatikan. 

Lantas bagaimana untuk orang yang sedang menjalankan program diet? Adakah menu khusus pada jam sarapan untuk menunjang keberhasilan dalam menurunkan berat badan? Di bawah ini ada beberapa menu sarapan yang bisa membantu keberhasilan proses diet, namun juga menjaga tubuh tetap kenyang dan berstamina.

Telur

Sudah menjadi menu yang kerap tersaji sehari-hari, ternyata sumber protein satu ini bisa menjadi menu sarapan untuk Anda yang sedang menjalani masa diet. Telur ini adalah salah satu menu cara diet alami dan sehat yang bisa Anda coba. Selain mengandung protein, telur juga kaya akan mineral seperti riboflavin dan selenium.

Dengan kandungan seperti itu, mengkonsumsi telur saat sarapan bisa menekan nafsu makan, sehingga tidak mudah merasa lapar. Sebuah riset menyatakan terkait penggunaan telur sebagai menu sarapan para wanita penyandang obesitas. Telur mampu meningkatkan rasa kenyang dan bertindak sebagai penyangga untuk asupan selanjutnya. 

Sayuran Renyah

Ada beberapa makanan yang tidak boleh dimakan saat diet berlangsung, yaitu makanan yang banyak mengandung lemak atau glukosa. Sebagai gantinya, Anda bisa merubah pola konsumsi makanan, terutama menu sarapan dengan sayuran yang renyah. Apa itu sayuran renyah?  

Sayuran renyah merupakan sayuran yang mempunyai serat tinggi sehingga sangat aman sekaligus membantu dalam program diet. Menu sarapan sebagai cara diet alami dan sehat adalah dengan sayuran yang rendah kalori namun kaya nutrisi ini. Contohnya seperti wortel, paprika, brokoli, wortel, mentimun, atau seledri. Anda bisa mengolahnya menjadi camilan atau jenis masakan apa saja.

Air 

Sebenarnya tidak hanya mendukung untuk cara diet alami dan sehat, banyak minum air putih juga bisa menjaga keoptimalan kinerja organ tubuh manusia. Air putih ini mengandung 0 kalori, sehingga memang sangat recommended sebagai minuman utama para pengejar BB turun. 

Hal ini juga sudah menjadi hasil penelitian yang menunjukkan bahwa minum air sebelum makan bisa menjadikan tubuh mengkonsumsi sedikit kalori namun tetap merasa puas. Setidaknya tubuh memerlukan 3,7 liter per hari untuk pria dan 2,7 liter untuk wanita. 

Sebagai pengganti minuman manis, Anda bisa mengkonsumsi air lemon. Pada intinya, cara diet alami dan sehat bisa terapkan dengan memenuhi kebutuhan air yang rendah kalori.

Pisang

Lengkapi menu sarapan untuk program diet Anda dengan mengkonsumsi buah pisang. Terkenal dengan kandungan serat tinggi dan rendah kalori, tidak heran apabila pisang menjadi pilihan menu pagi.

Cara diet alami dan sehat dengan memakan pisang di pagi hari bisa menahan rasa kenyang lebih lama. Bahkan sebuah penelitian juga membuktikan jika pisang adalah buah utama para penggiat diet.

Mata Gandum

Cara diet alami dan sehat selanjutnya bisa Anda coba dengan sarapan menggunakan mata gandum. Mata gandum ini merupakan komponen inti dari gandum yang di dalamnya terkandung mineral seperti selenium dan tiamin. 

Ini adalah menu sarapan sangat cocok untuk program diet. Di setiap 1 ons gandum mempunyai 4 gram serat. Di sebuah penelitian, mata gandum digadang kaya serat sehingga bisa efektif untuk menyanggah rasa lapar sekaligus menstabilkan gula darah pasca makan.

Yoghurt 

Merupakan menu sarapan sehat dan menyenangkan. Cara diet alami dan sehat ala yoghurt bekerja dengan memberikan secuil protein di setiap porsi yang mampu meningkatkan rasa kenyang di pagi hari. 

Oriflakes Slim

Jika Anda menginginkan cara diet cepat kurus, maka mulailah dengan sarapan menggunakan menu Oriflakes Slim. Makanan diet seperti apa  itu? 

Terbuat dari kombinasi umbi garut, susu etawa, dan gula kelapa, Oriflakes Slim hadir dalam bentuk sereal dan sangat recommended untuk asupan program diet. Setidaknya, akan ada tiga keunggulan dari Oriflakes Slim ini ketimbang produk lain. 

Pertama, mengandung karbohidrat kompleks sehingga aman dan terkendali segala kebutuhan nutrisi dan menjadi sumber energi. Di samping itu, juga bisa menjadi penghalang penyakit dan mengontrol berat badan.

Mengandung protein, kalsium, vitamin, dan mineral tanpa menyematkan lemak jahat di dalamnya. Sereal umbi garut ini juga membantu dalam proses pengurangan absorbsi glukosa di usus. 

Dengan demikian, cara diet alami dan sehat dengan Oriflakes Slim ini akan memperlancar proses BAB dan berperan sebagai detoks alami tubuh.

Nah, itulah beberapa menu sarapan yang bisa Anda jadikan cara diet alami dan sehat. Jika bekerja sama dengan Oriflakes Slim akan lebih terasa hasilnya, mengapa tidak mencoba?
Copyright © Tampang.com
All rights reserved