6 Kebiasaan Ini Dapat Buat Kamu Lebih Bahagia

Tanggal: 28 Agu 2017 22:37 wib.
Tampang.com - Sebenarnya, banyak hal yang dapat buat kita merasa bahagia, bahkan hal kecil pun terkadang buat kita bahagia.

Dilansir dari laman Entrepreneur.com, Senin (28/8/2017), ada beberapa kebiasaan yang bantu kamu untuk merasa bahagia. Berikut 6 kebiasaan yang dapat kamu lakukan.

1. Minum banyak air

Hal ini memang terlihat sederhana, namun ternyata efektif untuk menikmati hari lebih baik. Dengan meminum air putih setelah bangun tidur.

Bila kebiasaan ini ditekuni dengan rajin, terbukti dapat mengatur tingkat energi dan emosi yang lebih positif.

2. Meditasi

Dengan melakukan meditasi secara rutin, dapat meningkatkan emosi positif, dan meningkatkan kepuasan hidup. Bukan hanya itu saja, meditasi dapat membantu mengurangi depresi.

Dengan melakukan meditasi, pikiran negatif yang ada pada benak kamu dapat terlepas sehingga kamu dapat merasa lebih bahagia.

3. Menggunakan kata-kata positif

Peneliti dari University of Pennsylvania menemukan bahwa dengan menggunakan minimal tiga ungkapan positif setiap hari dapat menunjukkan rasa syukur yang dapat membantu kebahagiaan.

Lakukan hal ini secara rutin, dan ekspresikan pikiran positif kamu kepada orang lain. Dengan begitu, kamu membuat mereka merasa lebih baik.

4. Memberi

Orang yang sering melakukan bantuan sosial, akan membangun rasa syukur dan toleransi terhadap sesama manusia. Disaat kamu memberi bantuan kepada orang lain, timbul rasa kepuasaan tersendiri yang membuat perasaan lebih bahagia.

5. Tidur nyenyak

Kesibukan menunaikan tugas yang menumpuk biasanya menjadi alasan kekurangan tidur. Cobalah mulai dari sekarang untuk mengatur jadwal tidur lebih baik, dengan dapatkan 8 jam untuk tidur.

Tidur dengan nyenyak, akan membantu kamu bangun dengan rasa bahagia dan tidak mengeluh dengan jam tidur. Orang yang tidur dengan teratur cenderung lebih bahagia dan membawa energi positif, dari pada orang yang sering begadang.

6. Olahraga

Segala kegiatan yang melelahkan, dapat mendorong tekanan stres yang tinggi dan berujung depresi. Solusi tepat untuk itu adalah olahraga.

Dengan melakukan olahraga sederhana membantu tubuh lebih bugar. Tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup luangkan 20-30 menit dan lakukanlah olahraga ringan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved