5 Tips Perawatan Gitar untuk Pemain Gitar Listrik

Tanggal: 26 Jul 2017 06:49 wib.
Ikuti tip bermanfaat yang digunakan oleh pemusik berpengalaman dan profesional untuk menjaga agar gitar Anda tetap dalam kondisi bermain bagus:

 

1. Usap/Lap Senar Gitar Setelah Dimainkan

Senar terbuat dari logam dan keringat jari Anda bisa menimbulkan korosi dan terlalu cepat mengeluarkan senar Anda. Menyeka mereka setelah setiap kali bermain gitar akan sangat memperpanjang umur senar Anda dan membuat mereka merasa dan terdengar lebih baik. Potong t-shirt tua dan Anda akan memiliki kain yang tidak akan menggores gitar Anda.

 

2. Lebih sering menggunakan Kaos Katun Lama 

Berhati-hatilah dengan bagaimana Anda membersihkan gitar Anda. Ada beberapa hal yang ingin Anda hindari saat membersihkan gitar. T-shirt katun juga bisa digunakan untuk menyeka leher dan bodi gitar. Semir gitar sangat membantu dalam membuat gitar berkilau, tapi jika tidak terlalu kotor, lap yang sederhana akan membantu menjaga agar tetap terlihat cantik.

 

3. Jaga Gitar Anda dalam Casenya

Tombol volume dan tone dan switch pada instrumen Anda dapat mengumpulkan debu, yang kemudian dapat menyentuh titik kontak dan mempengaruhi tone. Ini menghasilkan suara berderak. Menjaga gitar dalam casenya akan membatasi ini. Dan bonusnya ... ini menjaga gitar bila jatuh atau bila ada benda terjatuh dari atasnya.

 

4. Putar-putar Tombol dan Pindah-pindahkan Switch

Jika Anda berakhir dengan beberapa debu di dalam kenop dan switch Anda, cobalah perbaikan sederhana. Putar semua kenop bolak-balik dengan cepat selama sepuluh detik. Kemudian jentikkan tombol bolak-balik sepuluh kali. Itu harus membersihkan semuanya dengan cukup cepat. Intinya? Hindari debu pada komponen Anda, karena debu bisa menyelinap di bawah benda.

 

5. Selipkan Kabel Saat Menggunakan Strap

Ini sangat umum terjadi tanpa sengaja menginjak kabel Anda dan mengeluarkannya secara tidak sengaja saat berdiri dan bermain. Banyak pro akan menyelipkan kabel di antara gitar dan tali pengikat, dari belakang ke depan, untuk menyimpannya di tempat.

 

Mainkan dan perlakukan gitar Anda seperti pemusik pro yang berpengalaman, dan ini akan menjaga gitar Anda untuk selalu dalam kondisi kerja yang baik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved