5 Tanda Ini Diberikan Tubuh Saat Kamu Diharuskan Mulai Berolahraga

Tanggal: 4 Feb 2018 21:11 wib.
Tampang.com - Berolahraga menjadi salah satu aktivitas yang sebaiknya dilakukan secara rutin. Ini dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah sakit.

Namun, tak dapat dipungkiri bahwa berolahraga juga menjadi salah satu kegiatan yang paling banyak orang hindari dan malas untuk dilakukan.

Alasan umum yang biasa digunakan sebagai jawaban tidak berolahraga adalah karena tak ada waktu bagi dirinya untuk berolahraga karena kesibukan yang dijalani.

Namun, apabila kamu merasakan tanda-tanda berikut, sepertinya ini tanda untuk kamu memulai berolahraga. Seperti dikutip dari laman woman's talk, ini tanda-tanda kamu wajib berolahraga.

1. Sering sakit

Kurang olahraga berarti jaringan otot tubuh Anda kurang terangsang. Itu membuat sistem kekebalan tubuh menurun dan mudah sakit.

2. Mudah kehabisan napas

Baru jalan sebentar Anda sudah kehabisan napas dan sesak. Itu tanda adanya penurunan metabolisme dan sistem kardiovaskular tubuh, yang dapat diperbaiki dengan olahraga.

3. Susah tidur

Olahraga dan aktivitas fisik mempercepat kinerja seluruh tubuh termasuk jam tubuh, yang mengatur dan mengendalikan siklus tidur. Kalau terserang insomnia, cobalah olahraga untuk mendapatkan tidur nyenyak.

4. Buang air tidak teratur

Kalau biasanya tiap pagi atau sore Anda rutin buang air besar dan sekarang jadi tidak teratur, itu salah satu tandanya. Olahraga dapat merangsang aktivitas usus, yang memperlancar buang air besar dan mencegah sembelit.

5. Sering merasa sedih

"Olahraga dapat meningkatkan dopamin, beta-endorfin dan Brain-Derived Neurotrophic Factor(BDNF), meningkatkan mood, memori, dan produktivitas Anda," ungkap Brandon. Jika mood Anda mudah berubah dan sering merasa sedih itu menandakan dopamin tubuh Anda rendah dan menekan fungsi neurotransmiter sehingga timbul perasaan tersebut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved