5 Smoothies yang Bisa Gantikan Sarapan Kamu

Tanggal: 31 Jan 2018 22:42 wib.
Tampang.com - Sarapan sehat menjadi salah satu pilihan ketika kita ingin menjalankan pola hidup sehat. Dengan sarapan pagi, kita memiliki energi dan mental yang baik untuk menjalani kegiatan sepanjang hari.

Namun, terkadang sarapan ini terlupakan akibat kesibukan yang kamu rasakan. Biasanya, hal itu diganti dengan kopi dan biskuit saja. Tentunya, hal ini tak baik jika dilihat dari segi kesehatan.

Jika kamu tak ada waktu untuk sarapan, ada satu minuman yang dapat dijadikan alternatif untuk sarapan kamu. Minuman tersebut adalah Smoothies.

Dilansir dari laman Step to Health, berikut beberapa smoothies yang dapat kamu coba dan nikmati ketika sarapan.

1. Smoothies Stroberi, Jeruk, dan Yogurt

Stroberi menjadi salah satu bahan smoothies yang baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan

Mendengar campuran ini, mungkin akan terbayang rasa asam yang Anda rasakan. Namun demikian, ramuan smoothies ini kaya akan antioksidan, serat, dan probiotik. Kandungan itulah yang dapat menjaga kesehatan usus dan membantu memurnikan tubuh.

2. Smoothies susu almond dan buah persik

Ramuan smoothies ini memang mengandung banyak kalori. Namun demikian, smoothies ini mengandung banyak vitamin C, potasium, dan protein yang bernilai tinggi. Oleh sebab itu, jadikan minuman ini sebagai menu sarapan Anda.

3. Smoothies pisang, stroberi, dan oat

Minuman yang satu ini mengandung karbohidrat, gula alami, serat, dan antioksidan, sehingga kinerja fisik dan mental dapat meningkat. Meski rendah kalori, smoothies ini dapat menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi kecemasan.

4. Smoothies blueberry dan yogurt

Minuman segar ini merupakan salah satu resep yang kaya akan antioksidan, asam amino, dan asam lemak. Ketiga kandungan tersebut jika dikombinasikan, akan membuat proses metabolisme dalam tubuh optimal.

Selain itu, kombinasi blueberry dan yogurt dipercaya menghilangkan rasa lapar sekaligus menjaga kesehatan organ pencernaan.

5. Smoothies pepaya dan nanas

Kombinasi pepaya dan nanas yang dicampur santan mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. Buah-buahan tersebut berkontribusi dalam menyeimbangkan bakteri sehat di usus. Selain itu, smoothies ini dapat mengurangi kecemasan. Oleh sebab itu, jadikanlah minuman ini sebagai menu sarapan sehat Anda.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved