5 Perawatan Kecantikan yang Harus Dihentikan

Tanggal: 20 Jul 2018 13:36 wib.
Tampang.com - Membahas masalah perawatan kecantikan merupakan topik yang menarik untuk disimak. Banyak sekali artikel-artikel di internet yang membahas masalah perawatan kecantikan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Kita dapat dengan mudah menemukan informasi yang kita cari di internet. Namun, tak semua tips kecantikan itu benar, Anda harus pintar-pintar memilah informasi yang tepat agar tidak salah dalam melakukan perawatan. Berikut ini ada 5 tips kecantikan yang seharusnya tidak Anda lakukan..



1. Melakukan eksfoliasi kulit dengan menggunakan garam, gula atau baking soda

Banyak resep kecantikan alami yang menyarankan bahan-bahan tersebut untuk eksfoliasi kulit. Namun faktanya, tidak semua jenis kulit dapat beradaptasi dengan ke-3 bahan tersebut. Partikel yang kasar dapat membuat kulit menjadi luka.

2. Bebas kilap dengan deodoran

Jangan sekali-kali mencoba untuk mengatasi kulit berminyak dengan deodoran. Trik ini dapat membuat pori-pori kulit tersumbat dan berisiko menimbulkan jerawat. Kandungan alkohol pada deodoran juga dapat membuat kulit iritasi.



3. Menggunakan minyak kelapa untuk melembapkan kulit

Memang benar jika minyak kelapa merupakan bahan alami yang baik untuk kulit. Tapi sebenarnya minyak kelapa bersifat komedogenik yang membuat pori-pori tersumbat dan manimbulkan jerawat.

4. Menjadikan putih telur sebagai masker

Nah, tips ini pastinya sudah tidak asing lagi atau bahkan ada yang melakukan perawatan rutin dengan menggunakan masker putih telur. Padahal, putih telur mengandung bakteri salmonella yang sangat berdampak pada kesehatan kulit Anda.



5. Mengatasi sel kulit mati dengan lemon

Lemon mengandung asam yang tinggi sehingga tidak baik jika diaplikasikan langsung pada kulit karena dapat menimbulkan iritasi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved