5 Langkah Atasi Rasa Bosan Saat Bekerja

Tanggal: 26 Mar 2018 12:12 wib.
Tampang.com - Rasa malas dan bosan saat bekerja merupakan hal yang wajar dan hampir semua orang pernah merasakannya. Dalam bekerja, tidak setiap hari Anda merasa bersemangat dalam menjalankan pekerjaan terlebih jika pekerjaan menumpuk.

Ada hari dimana Anda merasa jenuh dengan pekerjaan yang itu-itu saja. Jika mengalami hal seperti ini maka jangan terburu-buru untuk melakukan resign. Rasa bosan dan malas saat bekerja dapat diatasi dengan beberapa cara seperti berikut ini :



1. Luangkan waktu untuk menyenangkan atau menghibur diri

Jika tidak memiliki waktu untuk berlibur maka sebaiknya Anda mengatasinya dengan cara lain seperti melakukan perawatan diri ke spa atau salon (untuk wanita). Hal ini sangat efektif untuk membuat pikiran dan tubuh rileks sejenak.

2. Ganti suasana di ruang kerja

Rasa jenuh juga bisa dialami akibat ruang kerja yang monoton. Cibalah untuk mengubah kondisi tempat pekerjaan Anda. Atau setidaknya ubahlah posisi barang-barang di meja kerja agar And tidak bosan dan jenuh melihatnya.

                     

3. Manfaatkan waktu untuk Cuti dan Liburan

Rasa bosan bisa timbul akibat dari kurangnya berlibur. Dengan berlibur akan membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks sejenak sehingga dapat bersemangat kembali saat bekerja. Coba rencanakan piknik ke tempat-tempat yang menyenangkan.

4. Ambil proyek lain

Anda bisa menawarkan diri untuk ikut serta daam proyek lain yang mungkin bisa Anda bantu. Tentunya dalam sebuah proyek ada banyak ide segar yang dibutuhkan. Bisa saja ide tersebut akan berguna atau malah membuat Anda mendapatkan ilmu baru.

              

5. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan untuk diri sendiri

Anda bisa menggunakan waktu luang untuk melakukan hal yang Anda sukai. Misalnya : ngobrol dengan orang kantor, dan berbelanja di minimarket.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved