5 Kebiasaan Ini Bantu Kamu Lebih Baik di Tempat Kerja

Tanggal: 26 Agu 2017 09:21 wib.
Tampang.com - Tiap orang memiliki kebiasaan masing-masing yang tentunya berbeda dengan orang lain. Ada yang baik, ada juga kebiasaan yang buruk.

Kebiasaan buruk seperti menunda-nunda pekerjaan menjadi salah satu halangan untuk bekerja dengan baik di kantor. Maka, dibutuhkan kebiasaan yang baik, jika kamu ingin berhasil di tempat kerja kamu.

Dilansir dari laman themuse.com, berikut kebiasaan-kebiasaan baik yang dapat kamu coba dan lakukan agar sukses di tempat kerja kamu.

1. Multitasking

Sebagian pekerjaan mungkin dirasa sulit untuk dilakukan bersamaan. Namun, jika kamu merasa ada beberapa pekerjaan yang dapat kamu lakukan, lakukanlah! Selain membuat waktu efektif, kamu juga dapat menyelesaikan pekerjaan lebih cepat sehingga memiliki waktu istirahat lebih.

2. Memasang Pengingat

Tak ada salahnya menggunakan pengingat dalam kegiatan kamu. Kamu dapat melakukannya dengan menggunakan aplikasi pada smartphone kamu atau dengan menempelkan sticky notes pada area yang mudah dibaca.

Hal ini dapat memudahkan Anda untuk melakukan beberapa hal serta menjauhkan Anda dari sesuatu penting yang terlupakan. Bukan hanya di tempat kerja saja, kebiasaan memasang pengingat juga dapat dilakukan di rumah.

3. Berpikiran Sehat dan Bahagia

Cobalah untuk memulai menanamkan pikiran bahwa kamu harus memiliki tubuh yang sehat dan perasaan bahagia setiap hari. Pikiran positif ini dapat membantu kamu untuk lebih produktif.

Pikirkan Anda akan memiliki tubuh yang bugar dan sehat saat sedang melakukan olahraga. Dengan begitu, Anda tidak akan melewatkan waktu olahraga dengan bermalas-malasan di kasur.

4. Tidur Tepat Waktu

Memiliki waktu tidur sepertinya tidak menjadi kebiasaan bagi para pekerja. Saat ada waktu istirahat, orang cenderung menyelesaikan pekerjaan dan bermain ponsel.

Hal ini tentunya tidak menyehatkan tubuh dan membuat badan tidak semangat di keesokan harinya. Cobalah untuk kembalikan waktu tidur Anda dan pasang alarm untuk berhenti dari semua aktivitas yang mengganggu waktu tidur Anda.

5. Melakukan Sesuatu dengan Niat

Melakukan suatu hal dengan niat, merupakan sebuah langkah awal yang dapat menyemangati Anda melakukan berbagai hal.

Contohnya, niat melakukan semua pekerjaan kantor tepat waktu. Tanpa disadari, niat Anda akan membantu mempercepat menyelesaikan semua tugas.

Sebaliknya, bila Anda telah mengeluh di pagi hari tentang pekerjaan, sepanjang hari akan dipenuhi oleh kemalasan dan menunda semua hal di depan mata. Niat merupakan mantra ampuh yang dapat Anda gunakan untuk melakukan berbagai kegiatan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved