5 Cara Alami Atasi Kantung Mata yang Mengganggu

Tanggal: 10 Okt 2017 09:00 wib.
Tampang.com - Terlalu banyak aktivitas yang mesti dilakukan pastinya akan menyebabkan kita kelelahan dan kurang tidur. Alhasil, kantung mata pun muncul. Pastinya, kantung mata menjadi salah satu hal yang mengganggu terutama untuk orang yang menjaga penampilannya.

Untuk menghilangkan kantung mata ini, kamu tak perlu merogoh kocek cukup dalam untuk perawatannya. Kamu cukup menggunakan beberapa bahan alami ini. Dikutip dari beberapa sumber, 5 bahan ini mampu atasi kantung mata yang mengganggu.

1. Mentimun



Pertama, kamu dapat memanfaatkan mentimun untuk mengatasinya. Sebelum menggunakannya, cuci mentimun tersebut lalu iris tipis. Setelah itu, kamu dapat menggunakannya untuk mengompres mata kamu selama 15-30 menit.

2. Es Batu atau Air Dingin



Kedua, kamu dapat menggunakan es batu ataupun air dingin yang dikompreskan pada mata. Es batu dan air dingin dinilai dapat menyegarkan kulit.

Kamu hanya perlu menyiapkan handuk bersih dan membasahinya dengan air dingin atau membalutnya dengan es batu, dan mengompresnya pada bagian kantung matamu selama 10 sampai 15 menit.

3. Minyak Zaitun



Ketiga, kamu dapat mengoleskan minyak zaitun pada kantung mata kamu. Setelah itu pijat lembut area sekitar mata dengan minyak zaitun tersebut. Hal ini dapat kamu lakukan setiap selesai mandi baik di pagi atau sore hari.

Setelah itu, diamkan selama 30 menit agar minyak zaitun tersebut menyerap pada kulit. Lalu, rasakan manfaatnya.

4. Kantung Teh



Sebelum menyia-nyiakan kantung teh yang kamu buang, ternyata kantung teh juga bermanfaat untuk mengecilkan kantung mata kamu. Kompres kedua mata kamu dengan kantung teh selama 5-10 menit.

Kandungan tanin yang berada di dalamnya, dapat mengencangkan kulit dan membuat pori-pori pada kulitmu menyempit. Mata Kamu pun akan terasa segar kembali.

5. Kentang



Sama seperti mentimun, Kamu hanya perlu mengirisnya dan menempelkannya pada kedua mata selama 10 menit. Atau Kamu juga bisa menghaluskannya maupun memarutnya. Kentang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati dan membantu mencegah penuaan dini.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved