4 Masalah yang Akan Terjadi Jika Sering Mengelupas Kulit Bibir

Tanggal: 16 Jul 2018 14:30 wib.
Tampang.com - Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitif. Sering kali kita melakukan kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan masalah kesehatan pada tubuh. Salah satu kebiasaan buruk tersebut yaitu mengelupas kulit bibir yang berdampak pada kondisi bibir itu sendiri. Kondisi yang paling sering dialami bibir yaitu kering dan pecah-pecah.

Kulit bibir yang tipis akan sangat sensitif dan akan berdampak buruk jika terkena udara dingin, alergi terhadap produk kosmetik dan lainnya. Kita dapat mengatasi kondisi ini dengan menggunakan lip balm agar bibir tidak pecah-pecah. Tapi, terkadang kulit bibir yang pecah-pecah dan kering akan sangat menggiurkan untuk dikelupas.



Kebiasaan mengelupas bibir ini membawa dampak buruk bagi kesehatan bibir sendiri, yaitu :

1. Produk kosmetik untuk bibir tidak bisa menempel

Ketika bibir dalam kondisi luka, maka permukaannya jadi tidak rata dan hal inilah yang membuat lipstik sulit untuk menempel sempurna pada permukaan bibir.

2. Kulit bibir menghitam

Bibir akan mengalami perubahan warna menjadi gelap akibat bekas luka yang ditimbulkan saat mengelupas kulit yang kering.

3. Bibir terluka dan iritasi

Sangat tidak dianjurkan untuk mengelupas kulit bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini justru akan menimbulkan iritasi dan luka pada bibir sehingga akan terasa perih dan mengganggu penampilan.

4. Perih

Saat bibir luka maka akan menyebabkan rasa perih serta tidak nyaman. Kondisi tersebut akan mempengaruhi saat makan maupun berbicara.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved