4 Hobi yang Patut Kamu Coba Tuk Turunkan Tingkat Stress yang Kamu Miliki

Tanggal: 17 Nov 2017 09:15 wib.
Tampang.com - Dengan rutinitas harian yang monoton, apalagi ditambah dengan tekanan pada pekerjaan seringkali membuat kita merasakan stress. Stress ringan memang dikatakan dalam sebuah studi menjadi hal yang baik, namun jika tidak ditanggulangi dengan baik, hal ini akan membahayakan diri kamu sendiri.

Oleh karena itu, kamu terkadang membutuhkan pengalihan dari kehidupan seperti itu. Salah satunya, dengan memiliki hobi atau kegemaran.

Dikutip dari laman thehealthsite.com, ada beberapa hobi yang disarankan untuk kamu coba agar menurunkan tingkat stress yang kamu punya, yakni sbeagai berikut.

Membaca buku



Membaca buku bisa menjadi hobi klasik yang bisa kamu coba untuk mengendalikan stres. Akan lebih baik jika buku yang kamu baca termasuk bacaan humor atau bahkan buku motivasi diri yang kamu butuhkan di saat kamu merasa negatif.

Membuat kerajinan tangan



Kamu bisa menyalurkan jiwa kreatifmu dengan membuat kerajinan tangan kala stres. Entah itu membuat gelang, pembatas buku, atau gambar lain yang menarik.

Mewarnai



Ketika stres melanda, ambil segera buku mewarnai dan alat mewarna. Ya, mewarnai naik daun menjadi terapi stres yang dilakukan banyak orang saat ini. Apalagi ketika hasil mewarnaimu ternyata bagus, maka kamu pun jadi lebih bahagia.

Berkebun



Berkebun juga menjadi obat yang mujarab untuk menurunkan tingkat stres. Apalagi jika taman jadi terlihat cantik atau hasil berkebun bisa kamu manfaatkan.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved