4 Cara Mudah Hilangkan Komedo Membandel

Tanggal: 31 Mei 2018 12:29 wib.
Tampang.com - Komedo merupakan salah satu masalah wajah selain jerawat. Jenis komedo ada dua yaitu komedo hitam dan komedo putih. Komedo yang menumpuk pada wajah akan sangat mengganggu penampilan dan biasanya komedo lebih banyak muncul di area hidung. Berikut ada beberapa cara ampuh untuk membasmi komedo membandel di wajah..

1. Mikrodermabrasi

Mikrodermabrasi merupakan metode pengelupasan kulit mati yang dilakukan secara profesional di klinik kecantikan maupun salon. Kulit akan diberikan perawatan secara kimi dan ekstraksi komedo untuk memperbaiki penampilan dan tekstur kulit.

2. Gunakan masker tanah liat

Masker berfungsi membersihkan kotoran yang dalam seperti membersihkan pori-pori dan membuat kulit menjadi halus. Gunakanlah secara rutin masker tanah liat untuk mengangkat sel kulit mati dan menyerap kelebihan minyak.



3. Gunakan  salisilat

Asam beta hidroksi seperti salisilat sangat baik untuk memecah minyak di pori-pori yang tersumbat. Salisilat berfungsi menarik dan melarutkan lemak maupun minyak yang menyumbat permukaan pori-pori.

4. Gunakan strip

Strip dapat di beli di toko ataupun dibuat sendiri. Strip mampu memberikan perbaikan secara langsung tapi bisa membuat komedo kembali jika tidak diimbangi dengan perawatan kulit yang rutin dan tepat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved