3 Masker Home Made untuk Kulit Bebas Jerawat

Tanggal: 5 Mei 2018 17:28 wib.
Jerawat adalah masalah kulit yang paling umum terjadi. Dan tentunya, jerawat yang muncul terutama di wajah kita bisa menyebabkan percaya diri kita berkurang. Oleh karenanya kita perlu merawat wajah kita agar bisa terbebas dari masalah kulit yang satu ini. Salah satunya yaitu dengan menggunakan masker. Tak perlu menyediakan biaya yang mahal, masker- masker ini bisa kita buat di rumah dengan menggunakan bahan- bahan alami yang mudah didapat. Bahan- bahan apa saja yang kita butuhkan dan bagaimana cara membuat masker wajah tersebut. Berikut penjelasannya seperti dilansir dari Stylecraze :

1. Masker Mentimun dan Tomat


Mentimun berfungsi sebagai astringen dan mencerahkan bekas jerawat. Mentimun ini juga menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari kulit. Tomat kaya akan vitamin A yang menyehatkan dan meremajakan kulit.
Bahan- bahan :
2 sendok makan bubur tomat
1 sendok makan bubur mentimun
Cara Membuat dan menggunakan :
Campurkan kedua bahan tersebut ke dalam wadah. Setelah tercampur, oleskan pada wajah kita dan diamkan selam kurang lebih setengah jam. Setelah itu bilas dan keringkan.

2. Masker Madu dan Bawang Putih




Selain dijadikan sebagai bumbu masak, ternyata bawang putih juga memiliki manfaat untuk kulit wajah kita. Bawang putih memiliki sifat antivirus, antijamur, dan antioksidan yang membantu menyembuhkan jerawat dengan mudah. Madu melembabkan dan menyehatkan kulit Anda.
Bahan- bahan :
1 sendok teh pasta bawang putih
1 sendok teh madu
Cara Membuat dan menggunakan:
Campurkan pasta bawang putih dan madu dalam wadah. Setelah tercampur oleskan pada wajah kurang lebih sekitar 10 menit. Setelah itu bilas dan keringkan. Kita dapat menggunakan masker ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

3. Masker Delima dan Tomat




Delima mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas dan melindungi kulit dari kerusakan. Delima ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi dan mencegah jerawat.
Bahan- bahan :
2 sendok makan biji delima
1/2 buah tomat
Cara Membuat dan menggunakan :
Blender biji delima dan tomat sampai mendapatkan pasta yang halus. Oleskan pasta ke wajah dan leher dan biarkan mengering selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk bersih.

Selamat Mencoba !
Copyright © Tampang.com
All rights reserved