3 Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan

Tanggal: 19 Mar 2018 12:09 wib.
Tampang.com - Kecantikan merupakan hal yang sangat diperhatikan kaum hawa. Berbagai macam perawatan kecantikan mulai dari perawatan modern hingga perawatan tradisional dengan bahan alami akan dilakukan demi mendapatkan kecantikan yang maksimal.

Untuk perawatan dengan bahan alami ada banyak sekali bahan yang dapat digunakan selain buah-buahan ternyata yoghurt pun bisa dijadikan salah satu andalan untuk merawat kecantikan kulit. Berikut ini menfaat yoghurt untuk kecantikan..

                   

1. Merawat kulit yang terbakar sinar matahari

Teralalu lama terpapar sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan dapat membuat kulit gosong akibat terbakar sinar matahari. Selain membaut kulit merah-merah, kulit yang terbakar pun akan terasa perih ketika disentuh. Untuk meredakan efek terbakar sinar matahari pada kulit bisa dilakukan dengan menggunakan yoghurt.

Yoghurt kaya akan zinc yang mampu meredakan rasa sakit pada kulit yang terbakar sinar matahari. Agar hasilnya semakin efektif maka bisa ditambahkan dengan mengombinasikan yoghurt dengan ragam essential oil yang mampu mengatasi masalah sunburn pada kulit seperti peppermint atau lavender.

2. Melembabkan kulit

Seharian beraktivitas di dalam ruangan ber-AC akan membuat kelembapan kulit menurun.  Kulit menjadi kering dan tidak nyaman. Kulit kering bisa menjadi penyebab berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat maupun gatal-gatal. Yoghurt bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah kulit kering bahkan mencegahnya kembali kering. Yoghurt mengandung lactic acid, antioksidan dan kandungan anti-inflamasi yang mampu melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas, menutrisi dan meredakan rasa gatal akibat kering.

3. Membantu melawan jerawat

Masalah kulit wajah yang paling sering yaitu jerawat. Ada banyak cara untuk membasmi jerawat yang salah satunya dengan menggunakan yoghurt. Yoghurt mengandung lactic acid yang berperan sebagai eksfoliator dan pembersih wajah alami. Olahan susu ini bersifat anti bakterial sehingga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved