3 Manfaat Ini Bakal Kamu Dapat Saat Bermain Video Game

Tanggal: 2 Sep 2017 08:20 wib.
Tampang.com - Siapa yang tidak suka dengan bermain game. Dengan perkembangan teknologi kini game sangat mudah sekali untuk didapatkan. Kalangan muda maupun dewasa banyak yang menggemari melakukan hal ini.

Selain untuk mengisi waktu istirahat, ternyata game juga memiliki beberapa manfaat yang telah diteliti oleh ilmuwan Amerika maupun Jepang. Dalam penelitian tersebut, game terbukti juga memiliki dampak positif untuk pemainnya.

Tidak tanggung-tanggung, penelitian tersebut merupakan hasil dari ratusan ribu gamers yang tersebar diseluruh dunia. Jika ada orang bilang bahwa bermain game itu tidaklah ada manfaat, maka itu salah.

Berikut beberapa manfaat yang didapat dari bermain game, khususnya video game.

1. Belajar bahasa asing

Game yang digemari biasanya adalah game yang diciptakan oleh negara Amerika atau Eropa. Karena hal ini, biasanya mayoritas bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris.

Dengan seringnya kamu bermain game, selain untuk sarana menghibur diri, makin lama kamu main game juga dapat tingkatkan kemampuan kamu dalam berbahasa, khususnya Bahasa Inggris.

Hal ini dimungkinkan karena ketika kamu tak mengerti arti dari beberapa kata bisa jadi kamu mencari maksud kata tersebut untuk melanjutkan game yang kamu mainkan.

Dewasa ini, tidak sedikit anak muda yang bisa berbahasa Jepang atau bahasa lainnya hanya karena bermain game. Kemampuan bahasa ini bisa berguna untuk melatih kinerja otak dan bisa mempengaruhi masa depan individu.

2. Melatih otak

Penelitian menunjukkan bahwa mayoritas game melatih kinerja otak untuk berfikir lebih cepat dan tepat. Selain itu, game sebenarnya melatih kinerja dan koordinasi otak kiri dan otak kanan.

Hal ini biasa ditunjukkan dengan keterampilan tangan untuk memainkan game. Ini merupakan manfaat bermain game paling penting yang pernah diteliti.

Setiap permainan dalam game membutuhkan keputusan untuk menjalankan permainannya. Bahkan dalam level paling rendah pun, secara tidak langsung kamu akan berfikir untuk mrnghadapinya. Semakin besar levelnya, kinerja otak kamu akan semakin terlatih karena terbiasa berfikir.

3. Meningkatkan kemampuan belajar

Dalam bermain game, kamu pasti akan menemukan tantangan untuk dipecahkan. Kemampuan memecahkan masalah dan berfikir ini berkontribusi banyak terhadap gaya belajar Anda.

Salah satu genre game yang dapat bantu tingkatkan daya asah otak kamu adalah game bergenre Multiple Online Battle Arena (MOBA), seperti Vainglory, Mobile Legends, Heroes Evolved, ataupun Arena of Valor.

Semakin tinggi level sebuah game, kamu akan semakin terlatih untuk berfikir dalam memecahkan masalah. Beberapa orang genius juga diketahui adalah gamers.

Tapi ingat, bukan karena memiliki manfaat, lantas membuat kamu melupakan kegiatan-kegiatan lain yang harus kamu lakukan selain bermain game.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved