3 Manfaat Cangkang Telur untuk Kehidupan

Tanggal: 2 Apr 2018 12:35 wib.
Tampang.com - Telur merupakan salah satu makanan pokok yang hampir disajikan setiap hari. Banyak sekali manfaat dari mengonsumsi putih dan kuning telur untuk kesehatan. Selain isinya ternyata cangkang telur pun memiliki manfaat yang jarang diketahui orang. Berikut ini 3 manfaat putih telur :

1. Menutrisi tanaman

Cangkang telur mengandung nutrisi yang dapat digunakan untuk menyuburkan tanaman. Cara menggunakannya yaitu dengan menyiapkan sebuah wadah, air hangat, cangkang telur dan sedikit radiasi elektromagnetik dari sinar matahari. Siram tanaman dengan menggunakan campuran tersebut 10-15 menit agar lebih subur.

2. Memutihkan pakaian

Cangkang telur dapat digunakan untuk pemutih pakaian alami. Cara menggunakannya yaitu dengan membungkus cangkag telur dalam kain kemudian masukkan ke dalam mesin cuci untuk membersihkan pakaian. Cangkang telur ampuh mengatasi noda pada pakaian.

3. Menghalau hama dan hewan pengerat

Cangkang telur dapat digunakan untuk mengusir tikus, bekicot atau kucing liar yang sering merusakan rumput di halaman rumah. Cara menggunakannya yaitu dengan menghancurkan cangkang telur kemudian sebarkan kesekeliling halaman.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved