3 Langkah Memperlambat Penuaan dengan Tepat

Tanggal: 29 Mei 2018 22:36 wib.
Kulit yang cantik adalah kulit yang tentunya sehat, bersih, dan berkilau segar. Bukan harus putih karena tone warna kulit tentunya berbeda-beda. Akan tetapi, ketika dirawat menjadi sehat, kulit akan terlihat bersih, warnanya merata, dan tidak ada pigmentasi, vaskular, atau masalah lain.

Unluk mendapatkan kulit yang sehat, ada beberapa tips yang bisa dilakukan. Ini bukan hanya untuk perawatan, tapi juga langkah pencegahan supaya kulit terbebas dari masalah pigmentasi dan vaskular. Usia boleh bertambah, tetapi perawatan yang baik akan melambatkan penuaan pada kulit sehingga tetap sehat, bersih, dan berkilau.

Pemakaian krim teratur

Krim untuk kulit wajah bukan hanya bersifat melembapkan, tapi ada banyak lagi manfaatnya sehingga harus digunakan secara teratur. Ada krim sunblock yang dipakai di siang hari, ada krim malam yang dioleskan menjelang tidur.

Kedua krim ini memberikan perawatan yang berbeda. Krim sunblock tentu saja melindungi kulit dari pancaran sinar matahari yang nnembahayakan kulit. Krim malam bekerja untuk merevitalisasi kulit, meregenerasi sel-sel kulit baru, membantu memudarkan flek, dan banyak lagi sehingga kandungannya diatur sesuai dengan kebutuhan kulit.

Treatment peeling

Ada tiga langkah dasar untuk perawatan rutin kulit wajah. Selain krim sunblock dan krim malam, ada juga peeling untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah yang sebaiknya dilakukan satu bulan sekali.

Dalam kondisi normal, kulit mengelupas dalam siklus 28 hari tetapi kadang kala tidak bersih total dari wajah. Treatment peeling akan membersihkan wajah dari sel kulit mati sehingga treatment pengobatan apa pun akan lebih efektif.

Penyerapan akan lebih bagus bila dimulai dengan peeling. Baik peeling maupun penggunaan krim adalah perawatan dasar yang membuat kulit sehat. Kalaupun ingin melakukan treatment seperti laser, yang pasti kulit harus sehat dulu. Laser itu semacam tambahan, tetapi perawatan rutin lebih utama.

Sesuai anjuran dokter

Ketika merasakan manfaat dari suatu produk perawatan wajah yang kandungannya merupakan hasil racikan dokter, sering kali masyarakat memperpanjang pemakaiannya tanpa berkonsultasi lebih dulu dengan dokter. Krim yang sama terkadang dipakai terus-menerus dan ketika habis langsung dibeli tanpa keterangan dari dokter.

Kondisi kulit pasien ketika di awal dan ketika kontrol sebenarnya berbeda. Oleh karena itulah, dokter spesialis kulit dan kelamin biasanya membuat racikan baru, ada kandungan yang dikurangi atau dkambahkan. Selain itu, dokter yang kompeten akan mempertimbangkan keberadaan zat aktif yang tidak boleh digunakan dalam jangka panjang.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved