3 Kebiasaan yang Dapat Kalian Lakukan Untuk Turunkan Berat Badan

Tanggal: 31 Jul 2017 22:08 wib.
Tampang.com - Mayoritas orang, menggunakan diet sebagai cara untuk menurunkan berat badannya. Padahal, diet bukan satu-satunya cara untuk menurunkan badan.

 

Dilansir dari laman Women's Health, Minggu (30/07/2017), terdapat tiga kebiasaan yang tak kalah pentingnya dengan diet dalam hal menurunkan berat badan.

 

1. Lebih Banyak Tidur

Salah satu studi yang diterbitkan di European Journal of Clinical Nutrition menemukan, partisipan yang tidur kurang, 5,5 jam per malam, makan 385 kalori lebih banyak keesokan harinya.

Orang yang kurang tidur juga sering mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Mereka akan melewatkan protein, dan malah makan makanan tinggi kalori.

2. Fokus pada Tindakan, Bukan Hasil

Jangan hanya membayangkan hasil yang langsung terasa. Lakukanlah hal-hal kecil terlebih dahulu yang mampu dilakukan untuk menurunkan berat badan. Kalian dapat memulai dengan berhenti minum minuman bersoda, makan protein di tiap waktu makan, mengisi setengah piring dengan sayuran.

Jika dilihat memang sederhana, namun apabila dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan, maka hasil dijamin didapat.

3. Berhenti Menyiksa Diri karena Makanan

Makan tidak hanya mengisi perut, tetapi juga mampu mengisi pikiran, apabila kita menikmatinya. Makanan menciptakan percakapan, dan koneksi antar manusia. Dan pada akhir hari, satu makanan bisa menentukan kesuksesan Anda.

Jika anda makan banyak ketika makan bersama sahabat, jangan terlalu dipikirkan saat makan. Hal yang penting kalian pikirkan adalah cara anda mengatasinya setelah hal ini terjadi. Fokuslah pada apa yang bisa Anda lakukan setelahnya, seperti usaha untuk membakar kalori atau menentukan menu selanjutnya yang lebih sehat.

 

Memiliki pola makan sehat seringnya lebih berhubungan dengan otak dan pola pikir, dibandingkan dengan perut. Ketika Anda memiliki pola pikir yang sehat, semuanya akan berjalan seperti seharusnya, dan berat badan Anda akan turun.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved