10 Cara Membentuk Alis Agar Terlihat Lebih Menarik

Tanggal: 21 Jan 2018 17:15 wib.
Setiap wanita pasti ingin tampak cantik dan menarik. Hal itu ditunjang oleh busana sampai riasan. Salah satu diantara riasan yang tak pernah dilupakan wanita yakni membentuk alis. Dengan bentuk alis yang tepat maka tampilan wanita akan kelihatan lebih cantik dan menarik. Namun bagaimana sih cara membentuk alis agar terlihat lebih menarik?

Bentuk alis amat menentukan karakter wajah, khususnya untuk para wanita. Setiap orang memiliki bentuk alis berbeda-beda, yakni tebal, tipis, teratur sampai alis berantakan atau yang tidak beraturan. Makanya, bila bentuk alis tidak sempurna perlu dibuat dengan sebaik mungkin menurut karakter Anda supaya wajah nampak lebih cantik dan menarik. Karena, bilaa alis tidak sesuai dengan karakter membuat wajah kelihatan kurang menarik, malah nampak aneh.

Nah, supaya lebih menarik sebaiknya membuat alis sesuai bentuk wajah Anda. Bila bentuk wajah Anda oval (lonjong), maka alis bagian tengah sebaiknya tidak dibentuk terlampau tinggi sebab akan menimbulkan kesan wajah kelihatan lebih panjang. Sedangkan bila bentuk wajahnya kotak dapat membentuk vintage alis.

Demikian juga dengan pemilihan warna alis perlu diselaraskan dengan warna kulitnya. Bila warna kulit Anda hitam (gelap), ada baiknya memilih alis berwarna cokelat. Pasalnya, bila memakai alis berwarna hitam akan mengesankan wajah kelihatan lebih galak. Sedangkan bila kulit Anda cerah alangkah baiknya menggunakan alis berwarna deep grey.

Guna memperoleh alis yang sempurna dan menarik, maka Anda mesti pandai membentuknya. Bila ingin membentuk alis, maka kenali terlebih dahulu bentuk mata Anda. Jika bentuk matanya besar, maka ada baiknya tidak membuat alis secara kecil atau tipis lantaran akan menyebabkan Anda nampak lebih tua. Untuk yang memiliki bentuk mata besar, ada baiknya memakai alis lurus dan lebih tebal supaya nampak lebih natural. Sedangkan bila mata Anda relatif sipit, maka dapat membuat alis tipis dengan menambah satu trap di ujung alis dari alis yang asli.

Berikut ini 10 cara membentuk alis supaya nampak lebih menarik:


Tentukanlah keinginan Anda, ingin alis lebih tipis atau tebal.
Bentuklah di area bawah alis untuk pondasi.
Buat pondasi di area atas dan tengah dengan bentuk alis yang lurus dari alis asli.
Sesudah membentuk pondasi alis dengan memakai pencil alis, balurkan dengan cara merata sipaya kelihatan lebih halus. Ada baiknya alis tidak terlampau tebal (ngeblock pekat) lantaran akan menjadikan Anda, nampak  lebih tua.
Apabila ingin mem-block lebih baik dengan warna cokelat supaya kelihatan lebih alami.
Ketika membuat alis sebaiknya jauhi alis yang terlampau menukik yang kelak akan memberikan kesan galak di wajah Anda. Buatlah alis paling baik dengan sedikit lurus supaya nampak lebih muda.
Pilih warna deep brown atau yang lebih terang pada garis alis bagian atas dan bawah agar alis terlihat lebih menyala.
Biasakanlah memberi sedikit eye shadow cokelat (shadow brown) dengan memakai pencil alis supaya memiliki kesan natural.
Pada waktu membentuk alis di bagian depan dan belakang dalam satu warna sebaiknya pada bagian depan pilihlah warna muda sedang bagian belakang lebih tua guna membentuk dimensi alis kelihatan lebih baik.
Ketika membuat alis dengan bantuan pencil alis, bersihkanlah dengan concealer di bagian atas dan bawah supaya kelihatan lebih tegas, rapi dan bagus.


Semoga cara di atas bisa benar-benar membuat Anda tampil lebih menarik.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved