Wow! Hadiah Turnamen Dota 2 Dunia Mencapai Rp 277 Miliar

Tanggal: 14 Jul 2017 17:28 wib.
Tampang.com - Ajang pertandingan e-sport Dota 2 terbesar dunia, The International kini memecahkan rekor baru.

Rekor ini berasal dari total hadiah pada kompetisi ini yang kini mencapai USD 20.773.957 atau sekitar Rp 277 miliar. Angka tersebut merupakan rekor baru bagi pertandingan ini. Tahun lalu, total hadiah pada ajang ini adalah USD 20.770.460.

Kemungkinan, hadiah ini akan terus bertambah, mengingat penggalangan dana bagi pertandingan ini masih tersisa 1 bulan lagi.

Total hadiah dari ajang ini diperkirakan bisa mencapai USD 21 juta, seperti dilaporkan dari Mashable, Jumat (14/7/2017).

Total hadiah untuk The International bertambah karena para pemain game Dota 2 dapat berkontribusi dengan menyumbangkan uang bagi hadiah.

Kontribusi tersebut dengan cara pemain membeli Battle Pass. Setiap tahunnya, Battle Pass memberikan para kontributor hadiah dengan aksesoris karakter yang unik, item dalam game, quest, dan mode game baru.

Selain berasal dari para pemainnya, Valve selaku penyelenggara juga menyiapkan USD 1,6 juta. Uang tersebut digabung dengan kontribusi pemain dan menjadi total hadiah.

Total hadiah tersebut nantinya akan dibagikan sesuai peringkat. Tentunya, peringkat tertinggi mendapatkan hadiah lebih besar.

Pemenang tahun lalu, Wings Gaming, berhasil merebut uang tunai lebih dari USD 9 juta.

Ajang The International, bersama dengan tahun ini, sudah digelar sebanyak 7 kali. Tahun ini, acara berlangsung dari 7 hingga 12 Agustus di Seattle, AS. Ada 18 tim terbaik dunia yang bertanding di ajang prestisius tersebut.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved