Tips dan Trik Bermain Apex Legends untuk Mendapat Kemenangan

Tanggal: 26 Mei 2022 19:24 wib.
Apex Legends Mobile merupakan game perang online android terbaik 2021 dan versi terbarunya sudah resmi dirilis oleh Electronic Arts (EA) dan Respawn Entertainment sejak bulan lalu, dan dapat dinikmati oleh gamer seluruh tanah air di aplikasi Play Store (Android) maupun App Store (IOS). Apex Legends adalah sebuah game battle royale yang populer dikalangan game PC. Bagi kebanyakan gamer PC, Apex Legends merupakan game perang online yang familiar dan sudah tidak asing didengar. 

Saat bermain game ini di PC, kamu perlu mengandalkan beberapa jari tangan untuk menggerakkan Legends, sedangkan di Mobile, kamu hanya perlu 2 hingga 4 jari untuk memainkannya. Berikut ini adalah cara main Apex Legends Mobile bagi kalian yang baru mendengar Apex Legends Mobile ini, maupun buat kalian yang sudah memainkannya di PC.


Practice Range


Sama halnya dengan Mobile Legends ataupun game MOBA dan FPS lainnya yang memiliki VS A.I atau mode Custom, Apex Legends Mobile pun memiliki Practice Range untuk kalian berlatih. Terutama bagi kalian pemula, melalui langkah ini kalian akan membiasakan diri serta menyempurnakan arah tembakan kalian, sehingga mengurangi salah tembak yang berakibat mengurangi peluru.  Dalam Mobile Legends kalian memasuki mode Custom untuk menguji setiap hero yang memiliki skill berbeda, dalam Apex Legends Mobile, di Practice Range ini kalian akan mengenali kemampuan setiap Legends, karena mereka memiliki kemampuan yang unik setiap Legends-nya. 

• Pilih Legends yang ingin kalian kenali lebih dalam
• Coba untuk memahami dan membiasakan diri dengan kemampuan tiap Legends
• Coba pahami dengan kemampuan apa kalian dapat menyerang dan bertahan dari setiap Legends

Dengan langkah di atas, kalian akan terbiasa dengan kemampuan tiap Legends dan lebih akurat dalam mengeluarkan kemampuan terhadap lawan. Di mode ini pun kalian dapat mencoba senjata yang ada, sehingga saat looting (mengambil senjata dan amunisi dalam kapsul) kalian tidak bingung bagaimana cara menggunakan senjatanya.


Team Fight


Beda dengan game FPS yang lebih mengandalkan senjata daripada karakternya, di Apex Legends Mobile kalian dibekali dengan kemampuan Legends yang berbeda-beda. Sehingga, alangkah baiknya jika kalian bermain dengan team, dimana kalian bisa saling melengkapi satu sama lain lewat kemampuan masing-masing. Tidak ada salahnya jika kalian bermain solo, asalkan kalian telah familiar dengan Apex Legends. Ada beberapa hal yang menguntungkan kalau kalian mabar dengan team:

• Saling back-up saat musuh menyerang, jadi punya pertahanan yang tinggi
• Saling melindungi satu sama lain, dapat mengobati anggota team jika ada yang terluka dan membutuhkan med
• Tidak hilang arah, dan saling mengingatkan akan zona yang terus mengejar


 Switch Senjata Daripada Reload


Ada 2 senjata dalam Apex Legends Mobile, Primary dan Secondary. Memiliki peluru yang relatif sedikit adalah suatu tantangan dalam Apex Legends Mobile. Mungkin, di PUBG kalian tidak perlu khawatir kehabisan peluru karena membawanya dalam tas kalian. Dalam pergerakan musuh yang lincah, dan jika dihadapkan dengan yang jago, kalian akan kewalahan jika peluru habis, alhasil kalian akan mudah tertembak. Umumnya kalian akan reload jika hal ini terjadi, namun waktu yang digunakan untuk reload tidak cepat.  Daripada harus reload, manfaatkan senjata secondary (kedua) kalian dengan berpindah (switch) dari senjata primary ke secondary. Hal ini akan lebih mudah dan cepat, tentu kalian ga akan buang waktu yang berharga untuk terus menembak lawan, cara ini pun lebih efisien dalam merobohkan lawan.


Jangan terlalu sering menggunakan Finisher


Salah satu yang unik dalam Apex Legends Mobile adalah Finisher atau gerakan menghabisi lawan yang sudah tidak berdaya atau sekarat. Masing-masing Legends memiliki gerakan Finisher-nya sendiri, ada yang lucu hingga menyebalkan. Saat kalian melakukan Finisher, kalian akan mendapatkan shield yang terisi penuh. Namun, harus dicatat jika kalian sedang melakukan Finisher, kalian akan terlepas dari mode tembak, yang dimana hal ini sangat berisiko karena kalian dapat tertembak kapan saja oleh musuh.

• Lihat sekitar sebelum melakukan Finisher
• Mintalah team untuk menjagamu saat kamu melakukan Finisher
• Gunakan Finisher di saat membutuhkan, jangan setiap waktu
• Hindari menggunakan Finisher di tempat yang banyak musuh


Berada di Tempat Tinggi


Bangunan yang ada dalam Apex Legends Mobile sangat bervariasi, salah satunya jalan tol atau bangunan tinggi. Struktur ini dapat kalian jadikan strategi dalam melawan musuh. Keunggulan dari berada di tempat tinggi:
• Visualisasi yang lebih luas terhadap dataran, sehingga kalian akan lebih mudah melihat lawan
• Tidak mudah terlihat oleh lawan, karena sulit dijangkau


Swap Armor


Ketika kalian memenangkan pertempuran dengan tim lawan, pasti ada momen dimana kalian atau teman satu tim harus mengisi ulang shield dan HP. Ini adalah momen krusial, jika kalian tidak saling menjaga satu sama lain, kalian akan mudah tertembak oleh tim lainnya. Karena fokus kalian berada pada pengisian ulang shield dan HP. Daripada mengisi ulang shield dengan baterai,Tuk kalian dapat melakukan cara ini:

• Tukar Armor pada box yang tersisa dari pertempuran yang kalian menangkan

Dengan begitu kalian tidak lengah terhadap pengintaian tim lawan lainnya. Tips cara main Apex Legends Mobile ini sangat berguna bagi pemula, untuk bertahan hingga kemenangan. Nah, itulah ulasan lengkap tentang Cara Main Apex Legends Mobile Bagi Pemula, Pelajari dan Tingkatkan Levelmu! Download sekarang dan jadilah bagian dari Apex Legends untuk mendapatkan pengalaman yang baru dalam battle royale game.
 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved