Game Anak Sholeh, Tak Hanya Menghibur Namun Juga Mendidik

Tanggal: 22 Sep 2017 09:41 wib.
Tampang.com - Dengan berkembangnya zaman dan teknologi, tak dapat dipungkiri bahwa anak-anak sekarang, bahkan hingga balita telah mengenal gawai alias gadget.

Sebagai orang tua, tentunya kita juga harus mengikuti perkembangan zaman ini. Tak ada salahnya, memanfaatkan teknologi sekarang sebagai sarana mendidik si buah hati.

Salah satu game yang tidak hanya menghibur, namun juga mendidik anak adalah game dengan judul Anak Sholeh. Game ini merupakan karya tim dari Agate.



Co-Founder of Agate Studio, Wiradeva Arif Kristawarman, mengatakan game ini mengemas nilai-nilai Islami dalam sebuah cerita yang menghibur. Di dalamnya ada pengenalan huruf hijaiyah, doa harian, surat pendek, tutorial sholat, kisah nabi dan rasul serta pengetahuan Islam lainnya.

"Dalam satu aplikasi saja, sudah bisa banyak konten dan terpadu, aman bagi anak enggak ada ads, enggak ada konten negatif, sambil bermain bisa belajar juga serta melibatkan orang tua dengan waktunya yang terbatas," ujar dia di Jakarta, Rabu, seperti dikutip dari Arah.



Game ini menyajikan konten mini game, kisah, ensklopedia, parent menu, petualangan, achievement dan menargetkan anak usia 7-10 tahun.

Deva menuturkan, game Anak Sholeh berpusat pada kisah seekor kucing bernama Muza yang mempunyai misi menyelamatkan tempat asalnya yang sudah rusak.



"Muza membutuhkan esensi kebaikan yang diwujudkan dengan kartu kebaikan. Ada petualangan yang terdiri dari 30 episode dan terbagi dalam enam tema. Mengajarkan anak supaya sholeh enggak hanya sekali, paling penting proses yang kontinyu, belajar sesuatu yang baru," papar Deva.

Game Anak Sholeh saat ini telah dimainkan oleh sekitar 30.000 pengguna.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved