Sisa 2 Tahun Masa Jabatan, Ini Fokus Jusuf Kalla

Tanggal: 13 Okt 2017 17:01 wib.
Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK) tinggal 2 tahun masa jabatan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan di sisa 2 tahun masa jabatan tersebut ada beberapa hal yang menjadi fokus pemerintah.

"Kita butuh apa dulu? Kita butuh lapangan kerja, kita butuh perdagangan yang naik. Kita butuh pendapatan masyarakat, produktivitas naik. Dibutuhkan infrastruktur dan investasi," kata JK saat ditemui wartawan di sela kunjungannya di London, Kamis (12/10/2017).

Di samping itu semua, JK juga menjelaskan bahwa birokrasi harus diperbaiki agar perizinan dan praktik bisnis yang berjalan di Indonesia dapat lancar dan tidak makan waktu yang lama.

"Kalau izin awalnya itu bagus, 3 jam bisa. Tapi proses bisnisnya itu apakah lahan, izin di daerah, itu masih sedikit makan waktu. Ini yang harus diperbaiki, birokrasi ini. Dengan banyaknya juga kepala-kepala daerah yang di masalah. Itu kan berarti banyak masalah di daerah-daerah," tutur Jusuf Kalla.

Jokowi dan JK dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2014 lalu. Tiga tahun pemerintahannya berjalan, JK optimis ekonomi akan membaik.

"Kita optimis tahun depan ini karena ekonomi dunia membaik, sangat baik, menurut IMF akhir 2017 sampai 2018 itu terbaik. Tentu efeknya ke komoditi," ujar JK.

Menurut JK komoditas batu bara dan sawit telah menunjukan tren yang membaik sebagai salah satu penyokong ekonomi Indonesia.

"Sekarang batu bara telah kembali ke 160 lebih, sawit juga sudah mulai membaik. Dua komoditas itu yang paling mempengaruhi ekonomi kita, ekspor kita," imbuhnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved