‘Legipait’ Kopi yang Wajib Dikunjungi Jika Berada di Malang

Tanggal: 2 Sep 2017 10:51 wib.
Malang, kota yang mempunyai ciri khas udaranya dingin dan sejuk. Beberapa tahun ini Malang mulai dipadati dengan munculnya café-café  yang memadati sudut kota.

So, pasti banyaknya café di Malang ini didukung oleh padatnya masyarakat di Malang yang suka dengan kuliner. Hal ini bisa jadi mendorong pebisnis di Kota Malang maupun luar Kota Malang untuk membuka lahan bisnis yang bergerak dibidang kuliner.

Legipait, salah satu café di Malang yang pasti tidak asing didengar oleh masyarakat Kota Malang, terutama para penikmat kopi sejati Malang Raya. Berlokasi di ujung perempatan Jalan Pattimura, tepatnya di Jalan Pattimura 24.

Selain menjadi tempat hangout yang menarik bagi muda-mudi, Legipait pun menawarkan suasana yang sejuk dan intim antar pengunjung. So, bagi kalian yang kebingungan malam minggu mau kemana Legipait jawabannya.

Legipait mulai berdiri sekitar tahun 2011, dan pendirinya adalah Donny Hendrawan dan Nova Ruth.  Asal kata ‘Legipait’ ini diambil  dari Bahasa Jawa yang berarti “manispait”, sama seperti rasa kopi. Bangunan café ini didominasi dengan warna kuning muda yang dihiasi dengan barang-barang vintage pula seperti kamera jadul, handycam jadul, dan di ruang tengah ada sebuah rak buku beserta bukunya yang disediakan untuk pengunjung yang ingin membaca. Teras di café tersebut diberi tanaman sehingga terkesan sejuk dan rindang.

Untuk menu andalan di café ini adalah kopi. Kopi di sini merupakan produk lokal dari Kota Malang yang katanya mempunyai aroma khas yang berbeda dari kopi yang lain, hmm lidah kalian pasti mulai bergoyang ingin cepat-cepat mencicipi kopi khas Malang ini.

Di café ini juga ada menu yang dapat dijadikan teman ngopi kalian loh seperti  omelette, pancake, dan waffle. Menu yang favorit dan sering dipesan oleh pengunjung yaitu omelette sosis dan pancake dengan berbagai macam varian topping. Selain itu, di sini juga disediakan fasilitas free wifi untuk internet, jadi kalian mau datang rame-rame atau sendiri gak masalah, apalagi kalau hari Senin ada live musik yang disediakan oleh café tersebut. (Rendy)
Copyright © Tampang.com
All rights reserved