AS Menawarkan Dana untuk Pengembangan Energi Laut

Tanggal: 2 Mei 2018 20:07 wib.
Lebih dari $ 20 juta dapat tersedia untuk membantu membuat teknologi energi kelautan lebih murah untuk dikembangkan dan lebih cepat untuk digunakan, kata pemerintah AS.

Divisi energi terbarukan Departemen Energi AS mengatakan hingga $ 23 juta dalam pendanaan tersedia untuk perangkat energi laut.

"Energi laut adalah perbatasan terbaru di mana kita dapat melepaskan inovasi Amerika untuk menghasilkan lebih banyak energi secara lebih terjangkau," Wakil Menteri Energi AS Menezes mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dua tahun lalu, Departemen Energi AS memperkirakan arus pasang surut di negara itu dapat menghasilkan sebanyak 330 terawatt-jam listrik per tahun, mencatat sekitar 90.000 rumah tangga rata-rata dapat bertahan dengan 1 TWh per tahun.

Prototipe energi gelombang yang dijuluki Azura sudah dikerahkan di lokasi pengujian di Kaneohe Bay di lepas pantai Oahu, Hawaii. Pengembang Northwest Energy Innovations, dengan bantuan dari hibah federal senilai $ 5 juta, menguji prototipe sebelumnya di lepas pantai Oregon pada tahun 2014.

Departemen Energi mengatakan beberapa pendanaan yang tersedia dapat membantu membiayai gelombang pra-komersial dan prototipe dan sistem pasang surut.

Dengan sebagian besar penduduk AS yang hidup dalam radius 50 mil dari garis pantai, pemerintah di bawah mantan Presiden Barack Obama mengatakan teknologi kelautan dan hidrokinetik dapat membantu memanfaatkan sumber energi terbarukan yang belum dimanfaatkan.

Presiden AS Donald Trump telah menjadi pendukung vokal industri minyak dan gas, meskipun beberapa upaya terbarukan telah maju di bawah berita utama. Tiga kali bulan lalu, Biro Administrasi Energi Manajemen dari pihak administrasi mengusulkan pengembangan energi angin lepas pantai di perairan Samudera Atlantik AS.

Agen yang sama, bagaimanapun, menghadapi reaksi balik untuk pekerjaan minyak dan gas yang diusulkan di daerah padang gurun Alaska.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved