5 Pekerjaan Sampingan dengan Modal Minim Tapi Untung Banyak

Tanggal: 13 Mar 2018 11:30 wib.
Tampang.com - Zaman yang semakin canggih dan terus berkembang menuntut kita harus bisa melakukan apapun dalam segala hal. Termasuk dalam hal menghasilkan uang. Apapun yang kita lakukan dipercaya dapat membuahkan hasil yang baik jika kita tahu bagaimana cara memanfaatkan teknologi dengan baik.

Menghasilkan uang tidak lagi harus pergi pagi pulang malam. Dengan mengambil pekerjaan sampingan, Anda dapat memenuhi pundi-pundi rupiah sebagai bekal di masa depan. Kebanyakan pekerjaan sampingan membutuhkan modal yang lumayan besar, namun ada beberapa juga yang tanpa modal sepeser pun seperti berikut ini :

         

1. Translator

Pekerjaan sampingan ini sangat cocok untuk Anda yang menguasai bahasa asing. Anda bisa mendaftarkan diri pada platform khusus yang memepkerjakan para translator. Jika ada sanak saudara arau teman yang membutuhkan jasa penerjemah, Anda bisa meminta mereka untuk menggunakan jasa Anda.

2. Jasa Lesa Private

Ilmu yang Anda dapatkan semasa di bangku kuliah bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang juga dengan cara membuka jasa les private bagi mereka yang membutuhkan. Anda tidak membutuhkan modal untuk pekerjaan ini dan kunci utamanya yaitu wawasan dalam bidang tertentu.

3. Penulis

Hobi menulis juga dapat membuahkan hasil dengan mendaftarkan diri Anda di platform freelancer yang sekarang banyak tersedia. Platform tersebut sama sekali tidak memungut biaya untuk registrasi. Anda bisa menjual hasil tulisan dan memperoleh penghasilan dari hasil tulisan Anda. Semakin bagus tilisan yang dibuat maka akan semakin besar pula upah yang didapatkan.

4. Blogger

Menjadi blogger merupakan pekerjaan yang semakin diminati dari tahun ke tahun. Pekerjaan ini sangat fleksibel namun membutuhkan ketekunan dan tingkat kretifitas yang tinggu untuk membuat konten-konten menarik. Tulisan yang dibuat para blogger tergantung dari passion masing-masing. Namun biasanya para blogger bergelut dibidang beauty, fashion, dan culinary. Jika blog Anda memiliki traffic yang tinggi maka bayaran yang akan Anda terima akan semakin besar.

5. Reseller

Pekerjaan menjadi reseller akan tetap membawamu bergelut dengan bisnis inline. Namun pekerjaan ini bukan sebagai tangan pertama melainkan perantara ke konsumen. Harga barang yang diberikan kepada reseller akan lebih murah dibandingkan dengan harga ke konsumen. Perbedaan harga inilah yang nantinya akan menjadi keuntungan bagi para reseller.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved