Remaja Ini Calonkan Diri Sebagai Gubernur Kansas

Tanggal: 22 Agu 2017 22:01 wib.
Tampang.com - Masyarakat Kansas, Amerika Serikat dikejutkan oleh pelajar berusia 16 tahun, Jack Bergeson. Pasalnya, remaja ini menyatakan keseriusannya untuk mencalonkan diri sebagai seorang gubernur.

"Menurut UU Kansas, tidak ada peraturan yang mengatur kualifikasi calon gubernur. Jadi tidak ada aturan soal usia, tempat tinggal maupun pengalaman," kata Bryan Caskey, Direktur Penyelenggara Pemilu di negara bagian Kansas.

Remaja yang bersekolah di The Independent School Wichita memutuskan maju sebagai calon setelah mengetahui bahwa tidak ada syarat tertentu untuk menjadi calon gubernur.



"Saya pikir mari beri kesempatan kepada orang-orang Kansas. Mari kita coba sesuatu yang belum pernah dicoba di tempat lain sebelumnya," kata Bergeson, seperti dilansir dari Washington Post.

Remaja itu mengatakan ingin mengubah sistem perawatan kesehatan dan mendukung legalisasi ganja untuk tujuan medis. Dia juga mengaku konservatif mengenai hak senjata dan mendukung UU yang memungkinkan orang untuk secara terbuka membawa senjata mereka.

"Saya pikir jika menawarkan sesuatu yang baru kepada orang Kansas, maka itu menunjukkan bahwa kita dapat bergerak ke arah yang baru," ujarnya.

Bergeson maju dengan menggandeng sesama siswa, Alexander Cline, untuk masa jabatan 2018 mendatang. Jika mereka menang, maka keduanya harus berbagi waktu antara tugas pemerintahan dan akademik. Jika pasangan tersebut menang, maka Bergeson akan menjadi gubernur termuda dalam sejarah Amerika Serikat.


Copyright © Tampang.com
All rights reserved