Pecahkan Rekor, Wanita Ini Memiliki Kuku Mencapai 5,6 Meter

Tanggal: 7 Sep 2017 21:44 wib.
Tampang.com - Seorang wanita asal Texas telah mencatatkan namanya pada rekor dunia sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia. Total panjang dari kelima jari tangannya mencapai 5,6 meter.

 

Wanita yang bernama Ayanna Williams ini memiliki panjang kuku pada masing-masing jarinya kurang dari 1 meter. Dengan rekor yang dimilikinya, seniman kuku dari Houston, Texas ini mencatatkan namanya di Guinness World Records 2018 Edition.

 



Untuk menumbuhkan kukunya, Ayanna menghabiskan waktu hingga 23 tahun. Menurutnya, hal yang paling menantang ketika memiliki kuku sepanjang ini adalah menarik celana panjang yang akan dikenakan.

Ayanna juga menggunakan pengeras dan lapisan tipis akrilik pada kuku-kukunya agar dapat tumbuh kuat. Wanita yang suka menghias kukunya sendiri itu mengaku sangat gembira dan terhormat bisa masuk ke dalam buku rekor dunia.



"Butuh keberanian, disiplin, dan kesabaran untuk menjaganya. Ini juga jadi pelajaran bagi orang-orang bahwa apapun bisa dicapai asal bersabar," ungkap dia seperti dikutip dari Independent.

Untuk merawat kukunya, Ayanna menggunakan sabun anti bakteri dan kuas kuku untuk membersihkannya setiap hari. Untungnya, meski kuku panjang miliknya menarik perhatian banyak orang, teman dan keluarganya menganggapnya normal seperti orang biasa lainnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved