Nenek di Tiongkok Lempar Koin Keberuntungan pada Mesin Pesawat, Akibatnya ...

Tanggal: 29 Jun 2017 18:24 wib.
Tampang.com - Akibat ketidaktahuan, seorang nenek di Tiongkok melemparkan uang koin pada mesin pesawat dengan maksud menolak bala dan selamat sampai tujuan. Akibat kelakuan nenek ini, pesawat tersebut terpaksa menunda keberangkatannya selama 5 jam. Ia tak menyadari bahwa koin tersebut dapat membahayakan pesawat.

Pesawat Tiongkok tersebut adalah Southern Airlines Flight dengan nomor penerbangan 380 yang akan terbang dari Shanghai ke Guangzhou.

Beberapa penumpang menyaksikan saat nenek itu melemparkan koin ke arah mesin pesawat. Nenek tersebut saat itu didampingi suami, anak perempuannya, dan menantu laki-lakinya. Kejadian ini diduga lantaran si Nenek jarang bepergian menggunakan pesawat.

"Andai tidak ada yang melaporkan seseorang melempar koin ke dalam mesin, tidak terbayangkan jadinya," kata seorang kru senior pesawat yang bersyukur ada penumpang yang melihat nenek itu dan melaporkannya. Saat petugas mekanik pesawat keluar, dia membawa 9 uang koin, satu di antaranya masuk ke dalam mesin pesawat.

Menurut kapten pesawat, jika koin itu tidak diambil dari dalam mesin, maka dampaknya sangat berbahaya bahkan pesawat bisa gagal terbang.

Pesawat baru diizinkan terbang sore harinya dengan membawa sekitar 150 penumpang. Adapun untuk Sang Nenek, tidak dihukum karena tidak terbukti oleh polisi untuk berniat jahat dalam melemparkan koin, serta polisi pun tidak menemukan rekam jejak kejahatan yang pernah dilakukannya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved