Inilah Kegunaan Daun Salam Untuk Kesehatan

Tanggal: 1 Jul 2018 00:03 wib.
Inilah Kegunaan Daun Salam Untuk Kesehatan

Daun salam merupakan salah satu tanaman yang paling sering dipakai dalam masakan Indonesia. Tanaman ini dalam bahasa Latin bernama Syzygium.

Daun salam selain dipakai untuk masakan, juga ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan. Berikut beberapa kegunaan daun salam untuk kesehatan:

Meredakan Rasa Sakit

Minyak yang diramu dari daun salam mengandung sifat anti inflamasi yang akan mengurangi rasa sakit akibat keseleo, strain, arthritis, rematik serta nyeri.

Mengurangi sakit kepala dan migrain

Minyak daun salam dipercaya membantu meringankan migrain dan sakit kepala bahkan juga akan meningkatkan sirkulasi darah. Cara penggunaanya adalah dengan cara merebus beberapa lembar daun salam lalu diminum air rebusan tersebut secara teratur.

Mengatasi masalah pencernaan

Daun salam diyakini baik digunakan untuk menyembuhkan masalah pencernaan dan mual. Cara pemakaiannya adalah dikombinasikan dengan lemon dan gula, kemudian direbus dan diminum airnya.

Pencegahan Kanker

Daun salam mengandung asam caffeic, quercetin, euganol dan catechin yang memiliki sifat perlindungan dan memberikan perlawanan terhadap berbagai jenis kanker. Daun salam juga salam mengandung phytonutrient yang disebut parthenolide dan telah terbukti secara khusus menahan proliferasi sel kanker serviks.

Pengobatan asam urat

Gejala asma urat terjadi karena kandungan zat purin yang menumpuk pada tubuh. Daun salam adalah salah satu tanaman yang ampuh mengurangi gejala asam urat. Caranya adalagh dengan merebus sekitar 10 lembar daun salam dan diberi sekitar 10 gelas air, sampai sisa air tinggal 5 gelas. Rebusan teresebut yang diminum dua kali sehari.

 

 

 

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved