Fakta Sosok Steve Jobs, dari Bau Badan Hingga Mengaku Mandul

Tanggal: 9 Okt 2017 20:33 wib.
Sosok ambisius dan percaya diri seperti Steve Jobs ternyata memiliki beragam keanehan yang tak biasa. Mulai dari jarang mandi hingga bersumpah mandul.

Setiap enam bulan sekali Jobs gemar mengganti mobil. Alasannya agar ia tak menggunakan nomor plat mobil. Seperti diketahui, UU transportasi di California memperbolehkan sebuah mobil baru tanpa plat selama enam bulan, setelah itu pengguna harus memasang nomor plat.

Jobs senang parkir di tempat yang bertanda untuk orang cacat. Sepertinya dia menganggap simbol kursi roda biru itu berarti disediakan untuk ketua. tulis Andy Herzfield seorang karyawan veteran Apple. 

Jobs senang parkir di tempat yang bertanda untuk orang cacat. "Sepertinya dia menganggap simbol kursi roda biru itu berarti disediakan untuk ketua." tulis Andy Herzfield seorang karyawan veteran Apple.

Salah satu cara penghilang stress ala Jobs adalah menghabiskan banyak waktu di toilet dengan merendam kakinya. Ia lakukan hal tersebut ketika awal-awal berdirinya Apple.

Jobs ternyata bau badan! Ia mengira dengan mengkonsumi banyak makan sayuran ketimbang daging bebas akan bau badan sehingga ia percaya diri dengan tidak rajin mandi dan tidak memakai deodoran. Padahal menurut pakar nutrisi kemungkinan kekurangan protein lengkap dalam makanan tanpa daging bisa menghalangi proses detoksifikasi tubuh.

Pada tahun 80-an, Apple membuat komputer bernama Lisa. Nama tersebut ternyata anak dari Jobs yang sempat tak diakui, Lisa Nicole Brennan. Bahkan saat itu Jobs bersumpah bahwa ia mandul untuk memungkiri anaknya tersebut.

Jobs amat sangat detail. Ia pernah mengirim email ke Vic Gundotra yang merupakan Mantan Wakil Presiden Teknik Google. Subjek email tersebut bertuliskan "Icon Ambulance" dengan isi: "Saya telah mengecek logo Google untuk iPhone dan saya tidak menyukainya. Warna gradasi kuning pada huruf 'O' kedua dari tulisan Google tidak tepat," dari kejadian tersebut Vic mengagumi sosok Jobs dan mendapatkan pelajaran bahwa menjadi CEO dituntut harus detail.

Pada 2009, Jobs sempat pulih dari penyakit transplantasi hati dan pneumonia. Menurut buku biografinya, seorang ahli medis mencoba memasangkan masker di wajahnya saat ia akan dibius. Jobs merobeknya dan bergumam bahwa dia membenci desain masker itu dan menolak memakainya.

Jobs saat masih SMP berani meminta kepada William Hewlett, pendiri dan presiden Hewlett-Packard (HP), untuk meminta suku cadang demi proyek sekolahnya. Kagum dengan keberaniannya, Hewlett pun memberikan apa yang dibutuhkan Jobs dan juga menawari magang. Dari tempat itulah awal mula Jobs bertemu dengan Steve Wozniak.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved