Dibalik Kecantikan Pramugari Tiongkok Ternyata Ada Ketangguhan yang Tersembunyi

Tanggal: 4 Agu 2017 07:44 wib.
Tampang.com - Di seluruh dunia, pastinya pramugari untuk pesawat haruslah cantikk. Mereka juga diwajibkan menyambut dan melayani penumpang maskapai dengan baik. Namun, pramugari di Tiongkok tidak hanya harus cantik. Tapi juga mereka harus mampu membela diri.

Pramugari di Tiongkok pada umumnya berasal dari mahasiswa lulusan perguruan tinggi penerbangan sipil di Chendu, provinsi Sichuan. Sebelum menjadi pramugari, mereka menjalankan serangkaian pelatihan fisik yang lumayan susah.



Salah satu pelatihannya, mereka harus bisa memegang sumpit dengan mulut untuk memberikan senyuman sempurna dan menempatkan majalah di kepala mereka, jangan sampai terjatuh untuk melatih keseimbangan postur tubuh.



Selain itu, calon juga harus mampu menyeimbangkan botol kaca yang ditempatkan diatas kepala selama tiga menit. Ditambah lagi mereka harus memegang selembar kertas di antara lutut agar bisa berdiri dengan benar.



Hal ini tidak hanya untuk kalangan perempuan saja, kalangan pria pun harus menjalani latihan yang tidak jauh berbeda. Keduanya dilatih untuk dapat memberikan pelayanan yang sempurna saat penerbangan.

Tidak hanya menjalankan pelatihan fisik secara intensif, mereka juga dilatih dalam seni beladiri, baik itu Kung Fu atau Taekwondo. Mereka dilatih sedemeikian rupa untuk meingkatkan kekuatan fisik dan pukulan. Hal ini dilakukan, untuk menjaga keselamatan, alih-alih terdapat sesuatu yang tidak diinginkan.



Pada akhir ujian, calon pramugari harus bisa memecahkan piring keramik dengan satu tangan. Mereka juga dituntut untuk bisa mempertahankan diri dari pelaku kejahatan yang memegang senjata.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved