Di Kota Ini, Penjaga Toilet di Wajibkan Minimal Sarjana

Tanggal: 13 Mar 2018 10:52 wib.
Tampang.com - Ketika telah lulus kuliah sebagai sarjana, masalah yang muncul setelahnya adalah berburu pekerjaan. Tentunya pekerjaan yang diharapkan adalah sesuai dengan apa yang ia pelajari sewaktu kuliah.

Namun, terkadang lowongan pekerjaan yang sesuai dengan yang diinginkan terbatas bahkan tidak tersedia. Akhirnya, kita memilih pekerjaan apa saja yang penting menghasilkan.

Di Tiongkok, ada lowongan pekerjaan yang membutuhkan orang dengan gelar minimal sarjana. Pekerjaan ini berada di pelayanan publik. Hal itu adalah menjadi penjaga toilet umum.

Ya, memang benar menjadi penajaga toilet. Dikutip dari laman South China Morning Post, iklan lowongan pekerjaan ini erada di kota Wuhan, Tiongkok. Tak hanya menarik perhatian, namun juga mendapatkan kritik pedas dari para warganet di dunia maya.

Persyaratan gelar sarjana adalah syarat minimal bagi pelamar pekerjaan tersebut. Persyaratan aneh itu seketika mendapat kritik dari warganet di Tiongkok.

Seorang pengguna media sosial memberi komentar bahwa latar belakang pendidikannya, yang hanya mengenyam bangku SMA, tidak memungkinkannya untuk bekerja di toilet umum.

Sementara yang lain bercanda dengan mengatakan, menjadi seorang supervisor toilet umum mungkin juga diperlukan gelar master.

Meski iklan tersebut terdengar aneh dan baru bagi banyak orang, seorang pejabat kota menyatakan bahwa pekerjaan tersebut memang membutuhkan setidaknya lulusan sarjana.

Pejabat tersebut menambahkan, orang yang ditunjuk untuk posisi ini bertanggung jawab atas beberapa toilet umum di kota Wuhan. Tidak itu saja, orang itu harus melakukan patroli setiap hari dan mengawasi pemeliharaan fasilitas toilet umum di Wuhan.

"Mereka bukan bertugas membersihkan toilet. Mereka bertanggung jawab atas manajemen toilet umum. Mendapatkan orang-orang berbakat untuk pekerjaan ini, hal ini menunjukkan bahwa kami serius dalam mengelola fasilitas umum," kata pejabat yang tak disebutkan namanya itu, dikutip dari Dream, Rabu 7 Maret 2018.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved