Di Kota Ini Kamu Dapat Temukan Pintu Para Peri

Tanggal: 4 Sep 2017 17:58 wib.
Tampang.com - Jika kamu kebetulan sedang berkunjung atau tengah melewati Ann Arbor, Michigan, jangan kaget jika kamu melihat banyak pintu-pintu kecil ada pada tiap rumah.

 

Seperti dilansir dari laman Boredpanda, Kota Ann Arbor dijuluki sebagai Tree Town alias Kota Pohon. Namun, uniknya para wisatawan datang bukan karena pohon yang mereka miliki. Melainkan gara-gara pintu-pintu mini yang ada pada rumah mereka. Pintu-pintu itu diyakini sebagai pintu para peri.

 



Awalnya pintu kecil itu muncul dari sebuah exterior toko kopi dan teh yang kemudian muncul ke hampir seluruh bangunan kota.

Bagian dalam dari pintu kecil ini terkadang terdapat interior yang sangat unik, ada tangga kecil yang dibuat sedemikian rupa menuju pintu lain yang terkunci.

Saat warga bertanya-tanya fungsi pembuatan pintu tersebut, tidak ada jawaban pasti mengenai hal itu. Namun, pria yang mengklaim dirinya ahli peri bersertifikat, Jonathan B. Wright, menyatakan Pintu Peri pertama kali muncul di belakang rumahnya awal 1990-an.



Beberapa pintu peri kini banyak bermunculan dan ada juga yang menghilang. pintu tersebut biasanya menghilang sesuai dengan penututpan bangunan.

Warga Ann Arbor menjadikan fenomena ini sebagai potensi wisata. Beberapa tempat menyediakan buku tamu di depan pintu peri agar pengunjung bisa memberikan kesan-kesan mereka.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved