Catatkan Rekor Sebagai Kolektor Terbanyak Barbie, Wanita Ini Menghabiskan Rp 3,1 M

Tanggal: 26 Agu 2017 21:37 wib.
Tampang.com - Bettina Dorfman mencatatkan namanya dalam buku rekor dunia Guinnes Book of World Records. Bettina mencatatkan rekor sebagai wanita dengan koleksi barbie terbanyak di dunia. Jumlah boneka yang dimiliki Bettina mencapai hingga 17 ribu boneka.

Barbie koleksinya tersebut tersimpan rapi ditempat khusus yang dinamakan Kerajaan Barbie oleh Bettina.



Kecintaan wanita berusia 58 tahun ini bermula saat usianya masih 10 tahun. Dilaporkan dari laman Metro.co.uk, boneka barbie pertamanya dibelikan oleh kerabatnya sebagai hadiah saat ia dirawat di rumah sakit.

Sejak saat itu, Dorfman terus mengkoleksi Barbie. Sedikit demi sedikit ia kini telah menghabiskan uang lebih dari 200.000 Euro atau Rp 3,1 miliar (kurs 1 euro = Rp 15.739).



Di antara sekian banyak koleksi Barbienya, ada beberapa yang merupakan edisi langka dan terbatas. Barbie replika Twiggy, Marilyn Monro, dan Sandy dari Grease dibelinya dengan harga sangat mahal.

Dorfman juga memiliki Twist and Trun Barbie dari tahun 1968 yang dibelinya dengan harga 900 euro atau RP 14 juta.

Bukan hanya sebagai kolektor, wanita paruh baya ini juga memiliki tempat yang ia sebut sebagai Rumah Sakit Barbie. Disana ia menerima perbaikan boneka Barbie yang patah dan butuh reparasi.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved