Canggih... Isi Baterai Ponsel Bisa Pakai Urine dan Air Laut

Tanggal: 16 Agu 2017 12:45 wib.
Tampang.com - Saat ini pengisian daya baterai sudah bisa dilakukan dimana saja dan tak perlu repot untuk mencari stop kontak untuk mengisi baterai. Powerbank masih menjadi alternatif pengisian daya baterai karena mudah digunakan dan bisa dibawa kemana pun Anda berada.

Tapi tahukah Anda jika kelak baterai ponsel yang berukuran besar akan digantikan dengan ukuran yang lebih ramping dan fleksibel? baterai yang ada saat ini suatu saat bisa digantikan dengan baterai yang lebih canggih. Sebuah studi menjelaskan jika nantinya baterai fleksibel ini juga dapat ditenagai oleh air laut.

Dikatakan fleksibel karena baterai tersebut akan mengusung bentuk yang mirip dengan kertas. Ilmuwan yang mengembangkan baterai itu bahkan mengklaim jika baterai dapat dilipat-lipat layaknya sebuah kertas namun tidak akan merusak performanya.

Baterai ini akan lebih aman digunakan karena berbeda dengan baterai konvensional saat ini yang ditenagai oleh kandungan kimia beracun. Baterai ini akan memanfaatkan air laut sebagai daya yang mana mengandung cairan rehidrasi dari teknologi IV (Intravenous Therapy).

Sampai saat ini ilmuwan tersebut baru mengembangkan dua sampel baterai ponsel yang satu mengusung desain Nanotube dan yang satu lagi berbentuk ikat pinggang. Air laut yang sangat melimpah dapat bermanfaat jika digunakan untuk mengisi daya baterai dan tidak akan habis jika dipakai berulang kali.

Semoga penelitian ini bisa berhasil dan bermanfaat bagi kehidupan yang akan datang sehingga kita tidak perlu repot lagi saat kehabisan daya baterai dimanapun kita berada.

 
Copyright © Tampang.com
All rights reserved