Berkat Drone yang Jatuh, Pria Miskin Asal Ghana Ini Berhasil Naik Haji

Tanggal: 23 Agu 2017 17:09 wib.
Tampang.com - Al-Hassan Abdullah, seorang pria yang serba kekurangan akhirnya berhasil mewujudkan cita-citanya untuk menunaikan ibadah haji.

 
Hal itu bermula dari jatuhnya pesawat tanpa awak alias drone di depan rumahnya pekan lalu. Drone yang jatuh tersebut ternyata milik TRT World, organisasi kemanusiaan asal Turki.


Kemudian, staf dari TRT World mengunjungi Abdullah di rumahnya untuk mengambil kembali drone tersebut. Saat itu, Abdullah dengan polosnya bertanya apakah TRT World memiliki drone yang lebih besar, untuk menerbangkannya ke Arab Saudi. Ia ingin menjalankan ibadah haji.

Percakapan tersebut ternyata terekam dan diunggahlah video tersebut ke media sosial yang akhirnya menjadi viral. Rekaman tersebut ternyata sampai pada Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu.

Akhirnya, Kementerian Luar Negeri Turki memutuskan untuk membantu Abdullah mewujudkan mimpinya untuk melakukan ibadah haji.

"Saya sangat bersyukur atas pemberian Tuhan ini dan berdoa untuk semua orang yang membantu saya mewujudkan impian ini. Bantuan ini sangat berarti," kata Abdullah.

Cihad Gokdemir, asisten kementrian yang menyambut Abdullah di bandara Istanbul, mengatakan bahwa cerita pria tersebut menyebar setelah staf TRT World mengunggah fotonya di Twitter.

"Orang-orang termasuk pengusaha dan perusahaan swasta mulai bertanya tentang hal itu karena mereka ingin membantunya mencapai mimpi itu," katanya.

Seperti yang dilansir Naij.com pada 21 Agustus 2017, Abdullahi akan terbang ke Tanah Suci untuk menjalani ibadah haji pada 30 Agustus 2017.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved