Beberapa Mitos Unik Indonesia

Tanggal: 18 Mei 2018 10:19 wib.
Beberapa Mitos Unik Indonesia

Berikut ini adalah mitos yang unik - unik yang ada di Indonesia:

1. Pantang duduk di depan pintu

Sejak kecil sudah sering mendengar mitos ini. Khususnya yang masih jomblo, dilarang duduk – duduk bersantai di depan rumah. Hal ini dipercayai bahwa pemuda / pemudi yang biasa duduk santai di depan pintu akan berat jodoh alias susah dapat pasangan… hhhhmm.. agak bingung juga kok bisa gitu..

2. Ke luar rumah disaat dekat hari nikah

Banyak daerah yang melarang calon pengantin agar tidak keluar rumah atau bepergian jauh saat sudah dekat hari pernikahan. Hal ini dipercaya akan membawa sial kepada calon pengantin, seperti bisa mengalami kecelakaan atau musibah lain yang mengakibatkan kematian. Namun jika dipikir – pikir, mati hdiup seseorang hanya ditentukan oleh Tuhan dan bukan berdasarkan mitos.

3. Kupu – kupu masuk rumah

Daerah tertentu mempercayai bahwa masuknya kupu – kupu di dalam rumah menandakan bahwa akan nada tamu yang datang. Percaya atau tidak, itulah yang namanya mitos.

4. Cermin pecah

Cermin pecah dipecayai sebagai tanda ada musibah yang akan terjadi terhadap kerabat atau keluarga. Kebenaran mitos ini adalah mutlak tergantung kepercayaan setiap orang. Ada yang mempercayainya dan ada juga yang tidak.

5. Bulu mata jatuh

Pastinya mitos satu ini tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Bulu mata jatuh dipercayai bahwa itu pertanda ada orang yang sedang kangen entah siapa. Mitos ini tidak jelas entah benar atau tidak.

 

Itulah beberapa mitos yang ada di Indonesia dan masih banyak yang lainnya.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved