Beberapa Manfaat Air Kelapa, yang Pasti Disukai Wanita

Tanggal: 24 Jul 2018 21:56 wib.
Beberapa Manfaat Air Kelapa, yang Pasti Disukai Wanita!



Air kelapa merupakan salah satu minuman yang sangat diminati di Indonesia, selain rasanya yang segar dan manis, ternyata ia juga menyimpan segudang manfaat yang penting untuk tubuh manusia. Berikut ini manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh.

Mencegah Penuaan Dini

Air kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kadungan ini memiliki peran signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.

Menurunkan berat badan

Meminum air kelapa merupakan salah satu cara untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat. Air kelapa merupakan minuman rendah kalori alami yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Anda bisa mengganti minuman Anda dengan air kelapa murni tanpa campuran gula untuk membantu menurunkan berat badan.

Membuat kulit bersih dan cerah

Air kelapa merupakan minuman yang sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh. Secara bersamaan air kelapa juga dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Selain nikmat untuk diminum, air kelapa juga dapat diaplikasikan pada wajah. Manfaatnya kulit akan terbebas dari racun dan kotoran sehingga menjadikannya semakin sehat dan bersinar.

Baik untuk pencernaan

Air kelapa terdiri dari enzim bioaktif seperti asam folat, fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase dan sebagainya. Enzim ini membantu untuk mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh. Air juga memiliki lebih mineral seperti kalsium, mangan dan seng seperti buah-buahan termasuk jeruk. Air kelapa juga merupakan sumber dari vitamin B seperti riboflavin, thiamine, pyridoxine, dan folat.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved