Terseret Arus 6 km, Seorang Bocah Ditemukan Tewas Mengambang

Tanggal: 20 Nov 2017 14:38 wib.
Seorang bocah laki-laki yang dikabarkan hilang sejak Jumat sore (17/11/2017), akhirnya berhasil ditemukan. Namun naas, ia ditemukan telah tewas mengambang di Sungai Citarum, Minggu (19/11/2017).

Anak laki-laki itu bernama lengkap Susto Panjono alias Jacko.

Terakhir Jacko terlihat sedang bermain di kebun dekat rumahnya di Dusun Suka Maju RT12/RW03 Warung Bambu Karawang Timur.

Karena tak lekas pulang, keluarganya pun panik dan segera melapor ke Polsek Karawang Kota.

Kemudian, polisi segera menyisir beberapa tempat termasuk kebun di mana Jacko terakhir terlihat. Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh menduga bahwa Jacko tenggelam dan terbawa arus sungai Citarum.

Berdasarkan penuturan Iwan, saat memeriksa tempat Jacko terakhir terlihat, petugas menemukan jejak kaki anak kecil yang diduga milik Jacko di sebuah kebun.

"Jejak itu sangat jelas dan mengarah ke sungai Citarum. Petugas lalu mengikuti jejak kaki itu hingga jejak terakhir yang berujung di tepi sungai," ungkap Iwan Ridwan Saleh, Minggu (19/11/2017).

Ternyata dugaan petugas tersebut tepat. Pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, tim SAR gabungan menemukan jenazah Jacko di dekat jembatan alun-alun Karawang.

"Jenazah korban ditemukan 6 kilometer dari tempat dia tenggelam," ujar Yudhi dari Basarnas.

Yudhi bercerita TIM SAR mengerahkan 50 orang petugas. Dengan menggunakan lima perahu karet, tim menyebar di sekitar lokasi Jacko tenggelam.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved