Tabrakan Beruntun Tiga Bus di Garut, 17 Orang Luka-Luka

Tanggal: 17 Agu 2017 22:08 wib.
Insiden mengerikan ini terjadi di Jalan Raya Tasik-Malangbong, Kampung Cipeyeum, Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Garut, Rabu (16/8/2017) dini hari sekitar pukul 01.10 WIB.

Kapolsek Malangbong AKP Suhartono mengatakan, kejadian tersebut diawali saat bus Budiman yang dikemudikan oleh Iwa Rustiwa (40) melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung mencoba menyalip sepeda motor honda vario yang dikendarai oleh Arfan.

Namun, bus Budiman tersebut terlalu ke kanan saat menyalip sementara dari arah berlawanan datang bus Prima Jasa dari arah Bandung menuju Tasikmalaya yang membuat tabrakan pun tak bisa dihindari.

Setelah itu, bagian belakang bus Prima Jasa ditabrak oleh bus Budiman lainnya yang dikemudikan Aa (42) yang datang dari arah Bandung menuju Tasik.

Setelah tertabrak, bus Prima Jasa terbanting dan menyeruduk sebuah rumah yang ada    di sebelah kiri jalan.

Dilansir Republika, Kepala Kepolisian Sektor Malangbong, AKP Suhartono melalui telepon seluler di Garut, Rabu.  "Korban jiwa tercatat empat orang luka berat dan 13 orang luka ringan.”

Ia mengatakan, seluruh korban luka dalam peristiwa itu dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Malangbong untuk mendapatkan penanganan medis. "Semua korban dilarikan ke Puskesmas Malangbong," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan kerugian materi berupa satu rumah dan tiga bus rusak.

Aparat kepolisian memberlakukan sistem buka tutup arus kendaraan setelah kejadian. Arus lalu lintas bisa terbuka kembali setelah bus Budiman yang melintang di badan jalan berhasil dipindahkan sekitar pukul 03.30 WIB.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved