Begal di Tangerang Tembak Mati Korbannya

Tanggal: 7 Okt 2017 18:57 wib.
Nasib naas menimpa Ailif Rizky Maulana (25), korban begal yang ditembak kepalanya hingga tewas di Tangerang, Banten.  Awalnya korban hanya berniat membantu temannya yang kehilangan motor. Namun saat kawanan pencuri motor itu tertangkap, pelaku langsung menembak kepala korban dari jarak dekat.

Kejadian yang terjadi pada hari Jumat dini hari di Jalan Marsekal Suryadarma, Kota Tangerang itu, berawal dari pencurian motor di rumah teman korban yang bernama Ahmad Fahri (25) di Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Saat mengetahui motornya dicuri, Fahri mengajak teman-temannya, Nurul dan korban Ailif Rizky Maulana, untuk mencari sepeda motornya bersama-sama. Mereka menyisir mulai dari wilayah Benda, Batu Ceper, sampai ke Selapanjang, Neglasari.

"Lalu, sekitar pukul 01.00 dini hari, korban dan kedua temannya mendapati pelaku di sekitar Selapanjang tengah mengendarai sepeda motor yang dicuri,"ujar Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan, Jumat (6/10/2017).

Melihat pelaku melintas menggunakan sepeda motor milik korban, korban dan dua temannya pun mengejar pelaku dan sempat memberhentikan para pelaku.

Pada saat pelaku berhasil diberhentikan, kawan pelaku yang mengikuti dari belakang dengan sepeda motor lain, sempat adu mulut dengan korban dan rekannya. Namun, tiba-tiba salah seorang pelaku menodongkan senjata api dan langsung menembak ke arah korban Ailif Rizky. Tembakan itu mengenai kepala kanan dekat pelipisnya.

"Dari hasil visum, peluru melukai wilayah kepala. Ada satu proyektil juga di tempat kejadian yang hingga kini masih diuji balistik," kata Harry.

Polisi menduga senjata api yang digunakan adalah senjata jenis rakitan. Namun, untuk memastikannya harus melalui uji balistik. Hingga kini, polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan akan terus melakukan pengejaran.
Copyright © Tampang.com
All rights reserved