Tampang

Menelusuri Keindahan dan Sejarah Keraton Kanoman Cirebon

10 Mei 2024 08:31 wib. 57
0 0
Keraton Kanoman Cirebon
Sumber foto: google

Cirebon, sebuah kota kecil yang terletak di pesisir utara Jawa Barat, tidak hanya terkenal dengan kelezatan makanannya tetapi juga dengan warisan budaya dan sejarahnya. Salah satu peninggalan bersejarah yang menjadi daya tarik utama adalah Keraton Kanoman Cirebon. Keraton ini tidak hanya memiliki sejarah yang kaya, tetapi juga merupakan salah satu tempat wisata yang menarik di Cirebon.

Sejarah dan Budaya Keraton Kanoman Cirebon

Keraton Kanoman Cirebon, dikenal sebagai salah satu dari tiga keraton yang masih ada di Cirebon, yakni Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, dan Keraton Kacirebonan. Dibangun pada tahun 1677 oleh Sultan Anom I, Keraton Kanoman Cirebon merupakan simbol kekuasaan dan kekayaan sekaligus tempat tinggal keluarga keraton.

Sebagai pusat kekuasaan, Keraton Kanoman memegang peranan penting dalam sejarah politik dan budaya Cirebon. Keraton ini menjadi saksi bisu perubahan zaman dan pergantian kekuasaan dari masa ke masa. Hal ini tercermin dalam arsitektur dan artefak-artefak bersejarah yang ada di dalam kompleks keraton.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian dan Fungsi dari VPS
0 Suka, 0 Komentar, 19 Jul 2019

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?