Tampang

Perbedaan Layanan Internet Starlink dengan ISP Lokal IndiHome, Biznet, dan First Media

21 Mei 2024 11:34 wib. 68
0 0
Internet Satelit Stralink

Layanan internet satelit Starlink yang dioperasikan di bawah naungan perusahaan SpaceX milik Elon Musk telah menggunakan di Indonesia. Kabarnya, layanan Starlink akan diresmikan pada pertengahan bulan Mei ini.

Starlink telah mendapatkan izin operasi di Indonesia sejak awal April 2024, dan perangkat penunjang internet telah didistribusikan kepada konsumen yang sudah memesan di Indonesia.

Di Indonesia, harga paket awal Starlink dibanderol mulai dari Rp 7,8 juta, termasuk perangkat antena, router, dan lainnya. Selanjutnya, pelanggan perlu membayar biaya langganan mulai dari Rp 750.000 per bulan untuk mendapatkan akses internet via satelit dengan kecepatan hingga 250-300 Mbps.

Dari segi harga, layanan Starlink terhitung lebih mahal dibandingkan dengan layanan internet kabel dari provider ISP lokal di Indonesia. Harga langganan ISP lokal umumnya berkisar mulai dari Rp 200.000-an. Dengan perbandingan ini, konsumen perlu mempertimbangkan manfaat dan biaya ketika memilih layanan internet yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ini Dia 6 Penyebab Payudara Kendur
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%