Tampang

PDI Perjuangan Diprediksi Akan Menjadi Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

20 Mei 2024 11:48 wib. 48
0 0
Pengamat Ujang Komarudin

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengungkapkan pandangannya bahwa PDI Perjuangan akan memilih untuk menjadi oposisi dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029.

Menurut Ujang, PDI Perjuangan kemungkinan akan menempati posisi serupa dengan partai berkelir merah saat era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). PDI Perjuangan diperkirakan akan menjadi oposisi terhadap pemerintahan sambil tetap menguasai posisi kunci di lembaga legislatif.

Selain itu, Ujang juga memperkirakan bahwa PDI Perjuangan bakal memperoleh jatah Ketua DPR, yang saat ini dijabat oleh Puan Maharani, dengan tujuan untuk menjadi oposisi bagi Prabowo-Gibran.

Menurut pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Jakarta, Ujang Komarudin, PDI Perjuangan mungkin akan sulit untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran karena masalah hubungan antara partai tersebut dengan Joko Widodo, yang saat itu membiarkan putranya, Gibran, menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Syarat-Syarat Agar Doa Terkabul
0 Suka, 0 Komentar, 14 Mei 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%