Tampang

Cara Merawat dan Mengembalikan Kilau Mika Lampu Depan Mobil

16 Mei 2024 20:45 wib. 48
0 0
Cara Merawat dan Mengembalikan Kilau Mika Lampu Depan Mobil

Mika lampu depan mobil, terutama yang terbuat dari plastik seperti Toyota Avanza, Kijang Innova, ataupun Suzuki Ertiga, rentan mengalami keburaman seiring pemakaian. Kondisi ini tidak hanya mengganggu estetika, tetapi juga dapat mengurangi pencahayaan lampu depan secara maksimal. Menurut Adi Nugroho dari car care Tendens Otobrite di Kemang Timur, Jaksel, kondisi ini sering terjadi pada mobil yang sering terkena paparan panas dan hujan sehingga teroksidasi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa mengembalikan kilau mika lampu depan mobil Anda dalam waktu sekitar 15 menit saja, dan proses ini bisa dilakukan secara mandiri. Bagaimana caranya?

Anda hanya perlu menyiapkan beberapa peralatan seperti amplas ukuran 2500 atau 3000, sabun colek, kompon putih medium, obat poles dalam bentuk pasta, dan lap kaus bersih. Amplas ini bisa Anda dapatkan di toko cat mobil terdekat.

Pertama-tama, bersihkan permukaan mika lampu dengan amplas dan sabun colek. Oleskan sabun colek di permukaan headlamp dan amplas, lalu basuh dengan air. Kemudian amplas secara perlahan permukaan mika lampu sampai merata. Setelah selesai diamplas, lap dengan lap kaus bersih sampai kering. Proses ini akan membuat oksidasi di mika lampu berkurang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?