Tampang

Penambahan Dua Tanker Gas Raksasa, PIS Sukses Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara

12 Mei 2024 15:59 wib. 73
0 0
Penambahan Dua Tanker Gas Raksasa, Pis Sukses Jadi Top Tier Pengangkut LPG Asia Tenggara
Sumber foto: bloombergtechnoz

PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali menegaskan posisinya sebagai salah satu pengangkut LPG 'top tier' di Asia Tenggara dengan penambahan dua kapal tanker gas raksasa Very Large Gas Carrier (VLGC), yaitu Pertamina Gas Caspia dan Pertamina Gas Dahlia. Penambahan dua VLGC baru ini merupakan langkah signifikan dalam memperkuat keberadaan Pertamina di pasar pengangkutan LPG dan petrokimia regional.

Pertamina Gas Caspia dan Pertamina Gas Dahlia, kapal tanker gas raksasa yang baru ditambahkan dalam armada PIS, diproduksi oleh salah satu galangan kapal terbesar di dunia, yaitu Hanhwa Ocean, Korea Selatan. Kedua kapal tersebut dirancang untuk mengoptimalkan pengangkutan komoditas LPG dan petrokimia di rute internasional, menunjukkan komitmen Pertamina dalam mengembangkan infrastruktur pengangkutan energi di kawasan Asia Tenggara.

Acara peluncuran VLGC Pertamina Gas Caspia dan Pertamina Gas Dahlia dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari, Chargé d’Affaires Ad Interim Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul Zelda Wulan Kartika, Direktur Perencanaan Bisnis PIS Eka Suhendra, dan Direktur Armada PIS Muhammad Irfan Zainul Fikri. Kehadiran para tokoh ini menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah dan pihak terkait terhadap upaya Pertamina dalam mengembangkan industri pengangkutan energi.

Kehadiran Pertamina dalam pasar pengangkutan gas LPG di Asia Tenggara semakin kukuh dengan penambahan dua armada tanker VLGC ini. CEO PIS, Yoki Firnandi, menekankan bahwa penambahan dua kapal VLGC ini menjadikan PIS sebagai salah satu pemilik kapal VLGC terbanyak di Asia Tenggara, dengan total 7 kapal VLGC. Ini menunjukkan komitmen Pertamina dalam mengkonsolidasi posisinya sebagai pemain utama dalam pengangkutan LPG di kawasan tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Emre Can Rencana Gabung Juventus?
0 Suka, 0 Komentar, 26 Agu 2017

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?