Tampang

Banyak Artis Jadi Korban: 5 Makanan Ini Ternyata Jadi Salah Satu Faktor Penyebab Kanker Otak

17 Mei 2024 21:14 wib. 107
0 0
kanker otak yang menyerang sejumlah artis
Sumber foto: instagram

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan dan dapat menyerang sejumlah organ tubuh manusia, termasuk otak. Penyakit ini tidak mengenal batasan, bahkan public figur dan artis pun bisa menjadi korban. Salah satunya adalah mendiang Agung Hercules, seorang artis Indonesia yang juga menjadi korban dari kanker otak. Banyak rekan artis yang datang melayat pada saat ia meninggal, termasuk Daus Mini dan sang istri.

Daus Mini menceritakan bahwa Agung Hercules sebelumnya sudah menerapkan gaya hidup sehat, namun tetap terserang penyakit mematikan ini. Bahkan, ketika masih sakit, Agung Hercules memberikan teguran pada Daus Mini karena makan gorengan. Hal ini menunjukkan bahwa makanan juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab kanker otak.

Menurut seorang ahli gizi dari klinik Eka Hospital BSD, Elia Indrianingsih, terlalu banyak mengonsumsi makanan gorengan dapat membuat tubuh kelebihan kalori. Lemak juga dapat menimbun dan menyumbat pembuluh darah, termasuk pembuluh darah di otak. Sehingga, mengonsumsi makanan tidak sehat seperti gorengan dapat berdampak buruk pada kesehatan otak dan meningkatkan risiko terkena kanker otak.

Selain gorengan, terdapat beberapa makanan lain yang juga dapat menjadi faktor penyebab kanker otak. SajianSedap merangkum 5 makanan penyebab kanker otak yang perlu diwaspadai.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masjid di Istanbul
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2024

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?