Tampang

PDIP Jalin Komunikasi dengan RK hingga Bima Arya soal Pilkada Jabar

14 Mei 2024 12:54 wib. 233
0 0
PDIP Jalin Komunikasi dengan RK hingga Bima Arya soal Pilkada Jabar
Sumber foto: google

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa partainya telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh terkait kemungkinan calon yang akan diusung dalam Pilkada Jawa Barat pada bulan November mendatang. Hasto menyebutkan bahwa mereka telah berkomunikasi dengan politikus PAN dan Wali Kota Bogor Bima Arya, Ridwan Kamil, serta Dedi Mulyadi. Menurut Hasto, beberapa nama tersebut berpotensi untuk diusung sebagai pendamping calon dari partainya.

Hasto menjelaskan bahwa mereka telah berkomunikasi dengan Bima Arya dari PAN, Ridwan Kamil, dan Dedi Mulyadi dari Gerindra. Menurutnya, keterlibatan mereka dalam komunikasi tersebut menunjukkan bahwa PDIP mempertimbangkan pencalonan mereka. "Misalnya dari PAN muncul Pak Bima Arya. Kami sudah berkomunikasi. Gerindra, Pak Dedi Mulyadi, kami juga memiliki rekam jejak sejarah yang baik. Dengan Pak RK kami juga menjalin komunikasi yang baik. Sehingga dari nama-nama yang muncul itu terus kami godok," kata Hasto di Jakarta, Senin (13/5).

Hasto juga menjelaskan bahwa PDIP telah mengeluarkan surat tugas kepada sejumlah kader untuk maju dalam Pilkada. Beberapa nama yang sudah dipastikan untuk maju adalah Bupati dan Wakil Ngawi, serta Wali Kota Surabaya beserta wakilnya, dan Bupati Trenggalek.

Selain itu, Hasto juga menyebutkan bahwa pekan ini akan mengeluarkan rekomendasi untuk calon kepala daerah di Jawa Tengah, termasuk beberapa wilayah di Indonesia Timur yang menurutnya sudah mengerucut. "Di Jawa Tengah akan dibahas hari Selasa dan kemudian di beberapa wilayah Indonesia Timur seperti Maluku, Papua, itu juga sudah dikerucutkan," katanya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%